Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, November 14, 2015

Karyawan PT Pasangkayu diIntimidasi?

Baca Juga

Joko S Paulus
Joko S Paulus: Pihak Manajemen Hargai Hak Politik Masing-Masing Karyawan


Mamuju Utara -  Di kalangan karyawan PT Pasangkayu, perusahaat sawit anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL), merebak isu ada oknum yang melakukan intimidasi terhadap mereka. Menurut  informasi yang berhasil dihimpun wartawan, katakan,  bahwa bila ada karyawan yang  akan atau ingin menghadiri kegiatan Pasangan Calon (Paslon) momor urut 3 (AMAR,  red) apalagi memilihnya, maka Karyawan tersebut diancam akan dimutasi. Pernyataan oknum  tersebut dengan mengatasnamakan pihak  manajamen.

Menanggapi hal tersebut, Community Develotmen Officaer (CDO)  PT Pasangkayu, Joko S Paulus, yang  diwawancarai  via seluler, Kamis (12/11-2015),  jelaskan bahwa bahwa tidak benar  pihak  perusahaan dalam hal ini manajamen, lakulan intimidasi  pada  karyawan apalagi memerintahkan seseorang untuk menekan agar tidak  memihak kepada salah satu calon,  apalagi  mengamcam  lakukan Mutasi bila memilih Paslon Nomor urut 3.

"Itu adalah hak  demokrasi  karyawan. Jadi, siapapun yang akan jadi pilihan karyawan di Pilkada Matra ini harus kita hormati. Untuk menentukan pilihannya, itu hak politik mereka masing-masing," jelasnya.

Selain itu, Joko juga menegaskan agar para karyawan jangan percaya kepada  oknum  yang mengatasnamakan pihak  manajamen yang melakulan intimidasi,  apalagi kalau dikatakan akan ada mutasi  bila tidak mengikuti  perkataan oknum tersebut.

"Karyawan jangan takut, pihak manajemen tidak pernah memerintahkan seseorang untuk melakukan intimidasi,  apalagi akan dilakulannya mutasi. Karyawan  punya  hak  politik, bebas menentukan  pilihan mereka. Perusahaan tidak akan intervensi apalagi intimidasi dengan ancaman mutasi," tegas Joko.

(d3/wi/ls)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.