Cari di Blog Ini

Followers

Friday, November 20, 2015

SMP PT Pasangkayu Wakili Sulbar Lomba Sekolah Adiwiyata Nasional 2015

Baca Juga

Tim Adiwiyata SMP PT Pasangkayu bersama CDO, Joko S Paulus


                                         
Mamuju Utara – SMP PT Pasangkayu ukir lagi prestasi yang membanggakan di  bidang lingkungan, dapat  wakili  Sulawesi barat (Sulbar) di tingkat nasional  setelah,    Sabtu (14/11/ 2015), tim penilai  lomba  sekolah  Adiwiyata Nasional yang didampingi  satuan kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PPLP) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulawesi Barat  kunjungi  sekolah ini.

Optimis  terlukis  di  setiap  wajah  dewan guru, khususnya  Kartina,  S. Pd (Kepala Sekolah),  tidak  terkecuali  bagi  manajemen PT Pasangkayu  yang  diwakili  oleh Paulus JokoSambodo Community Develotmen Officer  (CDO)  sekaligus  ketua Komite  SMP PT Pasangkayu, atas kedatangan tim penilai.
Target  predikat  meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional memang sudah dicanangkan oleh pihak sekolah dan manajemen setelah ditetapkan berdasarkan SK Gubernur  Nomor:  475/HK SB-30/V/2015 sebagai  peraih  predikat  tertinggi  se-Sulawesi  Barat  dengannilai 75,25.

Pihak  sekolah  bekerjasama  dengan manajemen  PT Pasangkayu  bahu membahu  melakukan perbaikan fasilitas sekolah seperti sarana dan prasarana, penghijauan, kebersihan,  proses daur ulang sampah,hingga proses untuk menumbuhkan sikap peduli  lingkungan  pada warga sekolah khususnya  siswa.

Selain  untuk prestasi di bidang lingkungan, Kegiatan pemeliharaan dan pelestarisn lingkungan di sekolah ini diharapkan  dapat memberikan pemahaman  berharga kepada  warga sekolah sejak dini untuk  membangun lingkungan hijau dan menanamkan kecintaan terhadap lingkungan hidup. 

Kepedulian dan perhatian yang  besar terhadap lingkungan hijau  dan sanitasi merupakan salah satu aspek  yang  menunjang terciptanya lingkungan bersih dan sehat agar terbebas dari penyakit. Sudah saatnya segenap lapisan masyarakat memberikan perhatian khusus terhadap lingkungan yang diawali dengan edukasi ajakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya lingkungan y ang hijau, sehat, dan bersih.

Menurut  Kepala Sekolah, Kartina, S. Pd, tim  penilai  Adiwiyata Nasional turun langsung  melihat  kondisi  SMP  PT Pasangkayu dari Ruang Kelas, Perpustakaan, Bimbingan Konseling, UKS, Ruang Keterampilan, Kantin,  Kamar Mandi/WC, Depot 3R, Green Huose, Kolam Ikan hingga,  kandang  burung.

“Untuk verifikasi data  dengan kondisi  dilapangan  yang telah dikirim ke BPLH,” kata Kartina.

Sementara itu CDO PT Pasangkayu, Joko S Paulus,  jelaskan dukungan penuh dari Administratur  dan KTU selaku Stakeholder  PT Pasangkayu,  hingga Direktur Area Celebes I AAL telah berusaha memberikan  yang terbaik dan berharap mendapatkan hasil yang memuaskan

“Namun yang  tidak  kalah penting dari event  ini adalah terus mempertahankan dan membiasakan diri untuk selalu peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup sebagai upaya membantu program pemerintah mempromosikan perilaku peduli lingkungan kepada masyarakat,” paparnya.
Go Green,  SMP PT Pasangkayu, Hijau Bumiku, Lestari Negeriku, Sehat Bangsaku.

(Laporan Abdul Rais, S.Pdi, Ketua Adiwiyata dan Guru SMP PT Pasangkayu)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.