Cari di Blog Ini

Followers

Monday, December 7, 2015

“H” Minus 2, Golkar Matra Terancam diBekukan?

Baca Juga

Ahdar Dg Pagiling
Mamuju Utara -  Kepengurusan  Dewan Pimpinan Daera (DPD) 2 Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Mamuju Utara (Matra)  terancam dibekukan. Itu karena ketidakkosistenan pengurus dan dan sejumlah anggota legislatifnya  memberi  dukungan  pada Pasangan Calon (Paslon) H Abdullah Rasyid dan H Marigun Rasyid (AMar) usungan dari partai berlambang beringin ini.

Keterangan pembekuan Golkar Matra tersebut  diisyaratkan oleh  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Sulawesi Barat  (Sulbar) melalui Bendaharanya, H Taswin.

“Ini adalah warning kepada kader Golkar  Matra  agar  segera menyatakan sikap untuk mendukung  Paslon  nomor  urut  3, H Abdullah Rasyid  dan H Marigun Rasyid  (AMar, red), tegas  Taswin yang  diwawancara  via telepon, Minggu (6/12).

Diterangkan  oleh Taswin, bila hingga “H”  minus  2 pelaksanaan pencoblosan (9 Desember) ,  para  pengurus  Golkar belum menentukan sikap, maka kepengurusan  beringin  di daerah  ini akan dibekukan.

"Sesuai intruksi dari  DPP (Dewan Pimpinan Pusat, red, bila pengurus Golkar  Matra masih belum menentukan sikap, maka  segera dibekukan," tegasnya.

Taswin  juga jelaskan bahwa apapun resiko  yang  terjadi  kedepannya, kader Golkar  Matra wajib memenangkan Paslon AMAR. Menurutnya, tidak ada  alasan bagi  kader  Golkar  tidak mendukung Paslon AMar.

Taswin  sangat  menyayangkan dengan sikap kader Golkar di Matra yang ogah-ogahan mendukung AMar.  Menurutnya  Golkar itu bukanlah milik siapa-siapa, namun milik seluruh Masyarakat.

"Sudah  2  kali pengurus Golkar  Matra disurati, namun tidak digubris sama sekali  sehingga kami  pengurus  DPD tingkat 1 Golkar Sulbar,  sesuai dengan aturan partai dan intruksi DPP mengeluarkan  peringatan terakhir agar para pengurus  segera  nyatakan  sikap mendukung Paslon yang diusung oleh  partai. Bila masih tidak digubris, mohon maaf  saja kepada teman-teman  kader  Matra,  bila terpaksa kami harus membekukannya, karena itu sudah sesuai dengan aturan dan AD (Anggaran Dasar, red) dan ART (Anggaran Rumah Tangga, red)  partai," jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Pgs)  Ketua DPD 2 Golkar Matra, Ahdar Dg Pagiling, ditemui dikediamannya  katakan bahwa apapun putusan partai, maka menurutnya itu sudah yang terbaik.

"Saya rasa, apapun putusan DPD 1 Sulbar itulah yang terbaik. Karena sebagai  Pgs Ketua DPD 2 Golkar Matra, saya  sudah  lakukan berbagai upaya,  salahsatunya member  teguran  kepada  seluruh  kader agar mendukung Paslon  AMar, namun hingga saat ini belum ada pernyataan sikap," ungkapnya.

(ed/ls)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.