Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, January 30, 2016

Disangka Bukan Kantor Desa, Anggota Dewan Terperangah?

Baca Juga



 
Ketua Komisi II DPRD Matra, Saifuddin A Baso di Kantor Desa Bambakoro    (foto: Ardi J)

MAMUJU UTARA  - Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Bambakoro Kecamatan Lariang, Kabupaten Mamuju Utara, (Matra), Sulawesi Barat, Rabu, 27 Januari lalu membuat Ketua Komisi II DPRD Matra, Saifuddin Andi Baso dan sejumlah anggota dewan terperangah. Bagaimana tidak, kantor desa sebagai  tempat pelayanan masyarakat  tak ubahnya seperti gudang yang tidak terurusi.

" Ini kantor atau apa, ko kantor desa  seperti ini, tidak terurusi. Ini bagaimana mau memberi pelayanan kepada masyarakat  kalau kondisi kantornya seperti ini. Ini perlu dipertanyakan," berang Saifuddin sambil mengamati bagian bangunan  kantor yang rusak.

Menurut Saifuddin, kantor  merupakan  tempat dan pusat pelayanan masyarakat, olehnya perlu dibenahi dan dianggarkan melalui dana desa. Namun jika kondisinya demikian parahnya maka dana desa yang selama ini digelontorkan perlu dipertanyakan. 

"Mana dana desa kalian, kenapa kantor sebagai tempat pelayanan masyarakat tidak dianggarkan," tanyanya kepada Pejabat Sementara (Pjs ) Kepala Desa Bambakoro. 

Seperti  terpantau media ini, beberapa bagian bangunan telah rusak parah, khususnya teras depan,  dimana lantai tegel rusak, tambah lagi bagian atap plafon rusak dan bergelantungan seperti kelelawar. 
Sementara pagar kantor desa ini yang terlihat hanya pondasinya dan jembatan masuk ke halaman kantor  hanya batang kelapa yang tidak tersusun.

Sementara itu, menurut masyarakat setempat, dari sejak dibangunnya 2007 lalu, kantor  tersebut  jarang ditempati. Hanya ditempati disaat rapat-rapat tertentu. Soala pelayanan, warga mendapatkan di rumah pribadi para aparat desa setempat.

(Ardi J)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.