Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, April 5, 2016

Satuan Reserse Narkoba Polres Mamasa, Sosialisasi Penanggulangan Narkoba

Baca Juga


AKP Darius Limbu

Mamasa – Sesuai perintah Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) untuk memerangi bahaya dibalik Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba). RI  satu ini meminta semua komponen terkait, khususnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan pemerintah untuk melakukan penanggulangan dan penindakan terhadap narkoba. Karena RI sekarang ini adalah posisi “darurat narkoba.”

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Mamasa, tingkatkan intensitas penanggulangan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Salah satunya adalah pemasangan baligho pada sejumah ruas-rus jalan utama, pusat-pusat keramaian dan kecamatan-kecamatan.

Menurut Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Darius Limbu, kegiatan ini adalah bagian dari pencegahan (preventif), terkait bahaya dibalik narkoba. Itu didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa.

“Untuk penanggualangan narkoba ini, kami telah berkordinasi dengan bupati dan dinas terkait, seperti kesehatan, pendidikan dan lainnya. Bagaimana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk menjauhi narkoba. Sebab penyalahgunaan narkoba ini berdampak luas pada rusaknya masyarakat, khususnya generasi muda,” papar Darius.

Selain kegiatan pemasangan baligho tersebut, menurut Darius juga katakan kalau kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalagunaan narkoba dilakukan secara meluas pada masyarakat. Kepada generasi muda, pihak Polres juga telah lakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Kabupaten Mamasa.

Pemasangan baligho anti narkoba oleh Sat Reserse narkoba Polres Mamasa


Selain upaya-upaya preventif, Darius Limbu juga katakan kalau pihak kepolisian senantiasa lakukan penindakan sesuai hukum dan aturan yang berlaku terhadap pelaku narkoba. Karena ini adalah bagian dari upaya penyelamatan bangsa.

“Kami harus menjaga amanah Presiden RI, untuk senantiasa memerangi narkoba. Apalagi dalam posisi sekarang ini Indonesia adalah darurat narkoba. Makanya dalam penindakan dan penegakan hukum yang terkait pelaku narkoba, kami tidak akan main-main, demi kebaikan bangsa dan negara di masa depan,” demikian dikatakan Kasat Reserse Narkoba Polres Mamasa ini

LS   

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.