Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, April 7, 2016

Sebanyak 73 Siswa SMK YAPDHI Mamasa Ujian Nasiona Tahun 2016

Baca Juga



Siswa-siswi SMK Budi Bhakti yang ikut UN tahun 2016


Mamasa – Hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016, Rabu (06/04/2016) yang terpantau di Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YAPDHI) yang memiliki dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), SMK Budi Bhakti dan SMK (YAPDHI), diikuti sebanyak 73 siswa.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) Budi Bhakti, Sostenes Lenden, S.Pak kepada media, katakan bahwa peserta UN di YABDHI Mamasa yang ikut sebanyak 73 orang. Walaupun ada 101 siswa kelas 3 yang bisa ikut ujian. Namun ada, beberapa orang yang tidak ikut, alasannya ada yang memang tidak ikut Ujian Sekolah (UAS), bahkan ada yang telah menikah.

“Dari 73 siswa yang ikut ujian tersebut, semuanya telah memenuhi syarat dan diharapkan mereka dapat lulus semua untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, atau ada yang sudah siap untuk masuk bekerja sesuai keterampilan yang dimilikinya,” kata kepsek.
Sementara itu dua siswa SMK Budi Bhakti yang diwawancara, katakan keyakinannya akan lulus dengan baik. Barbalina misalnya, merasa senang telah mengikuti UN dan akan melanjutkan sekolahnya.

“Saya akan lanjut ke Sekolah Tinggi Kependetaan (STK) di Toraja. Cita-cita saya ingin mengabdi bagi orang banyak dengan menjadi pemuka agama kristen yang mengajak ummat pada kebaikan dan ajaran agama,” kata Barbalina.

Berbeda dengan Barbalina yang ingin menjadi pemuka agama kristen, Bayu justru ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PT) terkemuka di Indonesia, yaitu Universitas Hasanuddin (UH). Menurutnya, ia akan memilih jurusan komputer.

“Isya Allah setelah lulus dari sekolah ini, saya akan melanjutkan pendidikan ke Unhas dan akan memperdalam ilmu komputer. Mudah-mudahan Allah memberikan jalan untuk saya dalam mencapai cita-cita sebagai profesionalis komputer.” Demikian Bayu.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.