Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, October 1, 2016

Pemdes Batumetoru Genjot Pembangunan Dengan DDes

Baca Juga



Kades Batumetoru beri layanan pada rakyatnya
Kades Batumetoru beri layanan pada rakyatnya
Mamuju Utara - Kepala Desa Batumetoru, Kecamatan Lariang, Kabupaten Mamuju Utara, Muh Said Sunusi  mengakui, program Dana Desa (DDes) yang digelontorkan pemerintah pusat sangat mendukung dalam percepatan pembangunan di wilayah desa.

Moh Said mengutarakan, dengan DDes  sekira 600 juta pertahunnya yang di alokasikan untuk desanya cukup menjawab sejumlah persoalan pembangunan yang menjadi keluhan masyarakat Batumetoru khususnya infrastruktur jalan desa yang menjadi akses para petani. 

“Dengan anggaran besar yang digelontorkan pemerintah pusat, sangat mendukung dalam mempercepat pembangunan di desa. Terbukti, sejumlah persoalan di desa kami terjawab dengan cepat dengan dana desa,”  ungkap Said di ruang kerjanya  Kamis (29/09/2016).

Dana sebesar itu kata dia, Desa Batumetoru kedepan akan bisa lebih maju dan mampu mandiri untuk kesejahteraan masyarakat disana. Asalkan, kata dia, dana tersebut dikelola secara profesional.


Untuk tahun anggaran 2016 ini, Pemerintah Desa Batumetoru fokus pada pembangunan infrastruktur seperti pembukaan dan peningkatan jalan tani serta pembangunan platdewker yang tersebar di empat dusun yang ada di Desa Batumetoru.

“Jadi kami membagi program yakni fisik dan non fisik. Fisik seperti pembukaan dan peningkatan jalan, pembangunan platdekker serta pengadaan aset. Adapun non fisik seperti pemberdayaan kader Pos Yandu dan paud,” sebutnya.

Selanjutnya pada 2017 mendatang, pihaknya akan memprogramkan pembangunan MCK terpadu sebanyak 100 unit dengan sitem partisipasi masyarakat, peningkatan jalan sepanjang 10 km yang tersebar di empat dusun, pengecoran /rabat beton sepanjang  1000 meter.

" Yang pada kesimpulannya bahwa dengan dana desa kami pemerintah desa bersama masyarakat Desa Batumetoru akan menggenjot pembangunan yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

(Ardi)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.