Cari di Blog Ini

Followers

Monday, July 18, 2016

Ada apa, Sam, Sang Jurnalis, Mantan Komisioner Hijrah ke Lowyer?

Baca Juga

Syamsudin,  SH
Kota Palu – Memang cukup istimewa bagi seorang Syamsudin, SH, semula ia dikenal sebagai jurnalis yang gesit dan piawai membuat refortase, kini ternyata, siap-siap menjadi lowyer. Padahal sebelumnya, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar), ia adalah komisioner Panwaslu. Ada apa gerangan dengan bro yang satu ini?

Dalam penuturannnya kepada lenterasulawesi.blogspot.com, Senin (18/07/2016), Syamsudin yang akrab disapa Syam itu katakan kalau semula ia memang  suka ketika orang berbicara hukum, walaupun dengan  pengetahuan hukum yag masih terbatas.

“Namun keinginan menjadi praktisi hukum sangat besar. Keinginan ini tidak semata-mata hanya ingin menjadi advokat tapi yang terpenting adalah membantu masyarakat mendapatkan keadilan yang sesungguhnya. Degan niat tersebut saya mencoba untuk masuk di Panwaslu dan saya mendapat amanah degan bergerak di divisi hukum dan penindakan pada Pilkada Matra tahun 2015/2016 lalu,” paparnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh mantan redaktur Harian Rakyat Sulbar  ini bahwa kencangnya politik membuat  dirinya semakin tertantang untuk mempelajari hukum lebih dalam. Akhirnya diapun membulatkan tekad mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat  lewat Peradi Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Ya ikut ujian dan alhamdulilah lolos berdasarkan hasil pengumuman Peradi pusat, dan Insya Allah akan dilantik, tanggal 8 Agustus 2016 nanti,” tambahnya.

Syam juga katakan bahwa dunia wartawan yang telah digelutinya hampir 9 tahun dan banyak-banyak berkecimpung di perusaan Media Fajar group menjadi pengalaman yang memperdalam di profesi barunya nanti. Namun ia tetap masih bernaluri wartawan.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.