Cari di Blog Ini

Followers

Friday, July 22, 2016

Dewanda Mamasa, Minta Partisipasi Rakyat Dalam Proses Pergantian Wati?

Baca Juga

Jufri  Sambo Madika
Mamasa – Unjuk rasa rakyat Mamasa Sulawesi Barat (Sulbar) Wilayah 1 dan 2  yang tergabung  Front  Keadilan  Untuk  Rakyat  Mamasa, hari ini, Jumat (22/07/2016), memang  telah membuka mata berbagai pihak. Bahwa untuk mengobati duka ditinggal oleh Wakil Bupati (Wati) Almarhum Victor Paotonan, harus diobati  dengan  penggati  yang  setara dengan pertimbangan keseimbangan wilayah, harus dari wilayah 1 dan 2.

Mengapresiasi hal tersebut , Dewan Daerah (Dewanda) Mamasa, Jufri Sambo Madika yang juga ikut menerima pengunjukrasa di DPRD Kabupaten Mamasa, katakan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat  siang tadi  adalah bukti dan menunjukkan kepercayaan rakyat terhadap anggota DPRD.

“Karena DPRD  sebagai  lembaga  penyambun g aspirasi. Apa yang disampaikan oleh sekelompok  masyaraka t adalah upaya untuk menyampaikan masukan ke Dewan dalam rangka pemilihan Wati pengganti Almarhum Victor Paotonan,” ujarnya via personal facebook (PF).

Diuraikan lebih lanjut oleh Jufri, bahwa Dewanda  Mamasa sangat  apresiatif pada pernik demokrasi  ini. Bahkan  dirharapkan selama proses  pemilihan Wati,  lebih banyak  masyaraka t ke kantor Dewan menyampaikan masukan, agar anggota dewan lebih banyak referensi dalam menentukan Wakil Bupati Mamasa,  demi  Mamasa  yang lebih baik.

Menurutnya pula, bahwa  masyarakat  pengujukrasa  menyampaikan aspirasi secara general. Mereka sama sekali tidak memunculkan nama calon, hanya memberi  masukan agar demi keseimbangan wilayah.  Anggota  dewan memilih calon Wati dari wilayah 1 dan 2.

Apa yang dikatakan oleh Dewanda Jufri Sambo Madika tersebut, sejatinya menjadi  hal melegakan masyarakat, khususnya wilayah 1 dan 2. Sebab pemilihan Wati harus berjalan secara murni, prosedural dan transparan. Bukan seperti  membeli  kucing  dalam  karung, nanti mengeong  baru ketahuan kalau kucing.

LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.