Cari di Blog Ini

Followers

Friday, July 22, 2016

Ketua P3 Sulbar, Terang-Terangan Sebut Siapa Yang Pantas Jadi Wati Mamasa?

Baca Juga

Darman Ardy
Mamasa – Deru aspirasi masyarakat Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), asal Wilayah 1 dan 2,  Jumat (22/07/2016) yang berunjuk rasa di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.  Adalah sebuah nyanyian demokrasi yang harus ditanggapi oleh wakil rakyat dan pemerintah. Karena mereka menuntut  keseimbangan, keselarasan dan keterwakilan hak-hak mereka dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati (Wati), mendiang Victor Paotonan.

Oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Darman Ardy dilihatnya sebagai  unjuk rasa yang wajar dan positif. Sebab kekosongan  Wati setelah wafatnya Bapak Victor Paotonan harus segera isi untuk menghindari pincangnya birokrasi  Mamasa. Namun terlepas dari  itu menurut Darman yang juga putra asli Mamasa, untuk menentukan siapa pengganti Victor Paotonan itu  tanggung  jawab bapak-bapak  Dewan Mamasa.

“Karena  itu sangat perlu  mempertimbangkan keterwakilan wilayah, kita ketahui  bahwa  saat  ini di birokrasi  Mamasa 90% dijabat  oleh keluarga kita dari wilayah 3, mulai dari Bupati, Sekda dan para kepala dinas. Idealnya pengganti  Pak Victor itu adalah  saudara Marthinus Tiranda dari  PKB, partai  pengusung , beliau cukup layak. Memiliki dedikasih yang baik,” papar Darman.
Darman yang  juga salah seorang  jurnalis senior  di Mamasa katakanb kalau aspirasi  mereka  keluarga dari wilayah 1 dan 2 harus diakomodir karena  itu murni aspirasi dan perjuangan.

“Kita mau di Mamasa ini harus  ada keseimbangan jabatan di birokrasi bukan dimonopoli  keluarga dari wilayah 3.  Inga t pembentukan Kabupaten Mamasa di perjuangakan oleh rakyat Mamasa dari wilayah 1, 2 dan 3,” tandasnya.

Apa yang dikatakan oleh Ketua DPW P3 Sulbar tersebut, sejatinya harus menjadi bandingan dalam proses PAW Wati Mamasa. Jangan ada cedera di hati rakyat karena kesenjangan pembagian kekuasaan.


LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.