Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, July 23, 2016

Sekolah Terapung di Mamuju Utara?

Baca Juga

SDN Kalibamba bukan sekolah pelayaran
Mamuju Utara – Cukup miris memang kalau ada sekolah terapung, namun bukan sekolah pelayaran. Tetapi itulah yang terjadi di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar). Seperti yang dilaporkan oleh salah seorang warga setempat, Sabtu (23/07/2016)  bahwa sebuah Sekolah Dasar (SD) telah berhari-hari dikelilingi air.  

Disebutkan oleh warga tersebut bahwa kondisi lingkungan sekolah SDN Kalibamba,  yang terletak di Dusun Hikma,  Desa Polewali,  Kecamatan Bambalamotu, Kab Matra,  sejak beberapa tahun lalu telah menjadi langganan banjir bila hujan turun biar sehari saja. Ini tentunya  menjadi beban bagi  para guru dan murid  karena pasti sangat menggangu proses belajar mengajar.

Kondisi  yang sangat menyedihkan  ini telah beberapa kali disuarakan lewat media massa maupun disampaikan langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Matra. Namun tidak  mendapat  perhatian.Hingga saat ini belum ada solusi  yang diberikan oleh Pemerintah. Padahal kondisi ini tentunya tak bisa dibiarkan berlarut-larut  karena akan sangat berdampak buruk pada proses belajar mengajar. Apalagi  lingkungan sekolah sudah mulai  tidak sehat.

Agusriadi, tokoh masyarakat setempat  katakan, bawa  melihat  kondisi SDN Kalibamba, sejatinya pemerintah harus turun tangan dengan segera. “Sejak beberapa tahun yang lalu pemerintah harus mencarikan solusi sekolah ini agar tidak selalu menjadi langganan banjir, karena yang dirugikan adalah anak -anak sekolah itu sendiri. Karena pastinya tidak akan lagi belajar karena lebih sibuk untuk membersihkan lingkungan dan ruang belajar mereka. Yang rugi kan anak siswa. Tidak belajar lagi sehari gara- gara membersihkan halaman sekolah " paparnya.

Kenyataan  pada SDN Kalibamba  tersebut, tentu bagian dari buramnya pendidikan di daerah tersebut. Kenapa pemerintah dan intansi  terkait guna mengambil kebijakan.

(Ags/wis/LS)
Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.