Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, July 23, 2016

Hallo Fesbuker Mamasa, Siap Dukung Marthinus Tiranda Jadi Wati?

Baca Juga

Marthinus Tiranda  (Dok: FB Johny Mallato)
Mamasa – Gelombang dukungan untuk Marthinus Tiranda (MT) jadi calon Wakil Bupati (Wati)  Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) semakin bergelora satu bulan terakhir. Bahkan setelah unjuk rasa rakyat  Mamasa, Jumat  (22/07/2016 ) yang mensyaratkan bahwa calon pengganti  Wati, mendiang Victor Paotonan adalah dari wilayah 1 dan . 2. Maka mengkerucutlah fokus pemikiran pada sosok Ketua PKB Kab Mamasa ini.

Lalu sebuah pertanyaan muncul, “Hallo Fesbuker  Mamasa, Siap Dukung Marthinus Tiranda Jadi Wati?” Jika jawabannya, “siap.” Maka jawaban  anda super sekali  -- meminjam istilah motivator ternama  Mario Teguh. Lalu bagaimana dengan Bapak Bupati  Mamasa, H Ramlan Badawi. Mohon  maaf, sampai  spot news  ini dipublish lenterasulawesi  belum dapat  akses untuk menyapa  beliau.

Kenapa mesti  MT yang direspon oleh netizen menjadi  calon Wati pengganti Almarhum  Victor Paotonan. Kembali kita mengutif pernyataan Ketua Aliansi Wartawan  Mamasa (Alwama), Andi Waris Tala yang  mengatakan  kalau k Marthinus Tiranda/Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) salah satu partai pengusung  yang  juga adalah partai mendiang  Victor Paotonan . Sosok  Matrhinus Tiranda tidak diragukan lagi.   Kepribadian Marthinus Tiranda merupakan kepribadia n yang dicopypaste  dari Almarhum Victor Paotonan. Sehingga ada kemiripan gaya dan karakter dalam mengemban amanah. Selain itu Martinus Tiranda juga perwujudan keterwakilan masyarakat wilayah 1 dan 2.

Senada dengan itu.  “Marthinus Tiranda dari  PKB, partai  pengusung , beliau cukup layak. Memiliki dedikasih yang baik,” kata Darman Ardy Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulbar Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Juga, dukungan masyarakat  Mamasa melalui media sosial (Medsos) pada sejumlah group fesbuk, seperti Mamasa Communty (MC), Suara Kondo Sapata, Mamasa Perantauan, Aliansi Wartawan Mamasa(Alwama), WARKOP  to MAMASA  (Wadah Menuju Demokrasi 2017), pembaca LENTERA  SULAWESI, Komunitas Wartawan dan Penulis, Mamasa Penuh Canda dan Tawa, Pitu Ulunna Salu (PUS)  News, 1000  Pemuda Sulbar Bersatu. Nama MT terus digulirkan sebagai  sosok  yang  pantas menjadi Wati Mamasa.

Hasil  surfing  di Mamasa Communty, sampai hari  ini, Sabtu (23/07/2016) netizen dari  berbagai  kalangan, warga Mamasa, perantauan dan yang  peduli  Mamasa masih menyebut-nyebut nama MT. Berikut ini petikan sejumlah netizen  tentang sosok  MT yang  juga alumni  Unika Atmajaya Makassar dan SMA Katolik Polmas.

Fesbuker Johny Mallato menuliskan.  “MARTHINUS TIRANDA, terus terang saya baru pertama kali bertemu waktu di rumah duka, disaat kepergian Sa"dodoran Paladan. Kami hanya bersalaman, juga dengan beberapa polikus Mamasa  seperti Orsan  dan lain-lain. Satu kebiasaan  saya  begitu pertama kali ketemu orag. Saya pasti melihat eye contac  dan  gesturnya. Tanpa harus dimulai dengan pembicaraan, MARTHINUS TIRANDA  mencuri perhatian saya. Beliau bijak, sabar dan cukup smart. Karena orang bijak dan sabar midal utama untuk menjadi pemimpin.”

Itu kemudian direspon ratusan fesbuker  lain. Ratu Sabayanti  beri tanggapan dengan menuliskan komentar”. Beliau saat  ini adalah  Wakil Ketua DPRD  Kab Mamasa.  Ketua Partai PKB.. Beliau adalah keluarga, sahabat,  teman seperjuangan  Almarhum Bapak  Victor Paotonan, dan beliaupun  Sa'do'doran Paladan. Setelah melewati  fase  diskusi tentang  MT  dan kepantasannya jadi  Wati, netizen Serly Tupalangi  menuliskan pula.  “Kak MJ,  Pak  Marthinus Tiranda  itu saya kenal  beliau orangnya  smart,  multi  talenta dan sangat rendah hati, istrinyapun demikian. Terbukti disaat  beliau sudah jadi  Wakil Ketua DPRD, Beliau masih  punya waktu melatih  kami,  tim  paduan  suara Klasis  Osango  ikut  Pekan Raya Makassar  dan 100  tahun IMM (Injil Masuk  Mamasa, red).  Salut.”

Komentar-komentar di Medsos  tersebut  pit explosive  (letupan spontan)  dari nurani  rakyat. Mereka bukan berkata karena tendesi apa-apa. Suara-suara seruan  mereka  adalah  tanpa  syarat  dan tanpa tendesi  apa. Kenapa tidak didengarkan?

LS
Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.