Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, July 16, 2016

Marthinus Tiranda diRespon Positif Netizen Sebagai Calon Pengganti Victor?

Baca Juga

Marthinus Tiranda
Mamasa – Masyarakat pengguna media sosial (Medsos) khususnya fesbuk  terus menggulir dukungan terhadap Marthinus Tiranda sebagai calon pengganti Wakil Bupati (Wati), Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), almarhum Victor Paotonan.  

Ketua Aliansi Wartawan Mamasa (Alwama) Andi Waris Tala, Kamis (14/07/2016), terus menunjukkan responnya. Kepala Biro Harian Rakyat Sulbar ini menuliskan status panjang di wall  fesebuknya  menulis berikut ini:
Marthinus Tiranda, naama yang tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Mamasa. Pemilik  nama ini memiliki penampilan  yang sangat sederhana. Kendati Perjalanan karier  politiknya mengalami pasang dan Surut. Namun  dibalik  kondisi  pasang dan surut, semangat dan cita cita untuk Kondosapata  tidak pernah surut.

Bersama  Almarhum  Sang  Maestro Bapak Victor Paotonan, sekelumit duka  telah dilaluinya dalam kebersamaan dengan almarhum untuk membesarkan nama  MAMASA . Keringat, air mata, waktu,tenaga dan fikiran  seakan  terkuras  namun  tak  pernah habis.

Ditengah Dinamika Politik yang kian dan nyaris  tak lagi berbudaya, Marthinus Tiranda  tak  pernah  luput  dari  lemparan senyum kasihnya. Dengan sikap dan pribadi yang renda hati serta semangat  ke-Mamasaan yang  tinggi  menghantarkan  dirinya menjadi unsur pimpinan di DPRD Mamasa  (WakilKetua).

Dalam sejarah pembentukan Kabupaten Mamasa  kala itu,  Marthinus Tiranda selain  ikut berfikir, dirinya juga berperan aktif dalam perjuangan pembentukan  Kab Mamasa.

Marhtinus Tiranda sosok yang memenuhi  syarat keterwakilan Wilayah, Suku, Ras dan Agama!  Saya secara pribadi berpendapat bahwa gaya kepemimpinan, kepribadian, semangat dan karakter  ke-Mamasaan Almarhum Victor Paotonan, S.Sos ada  pada diri MARTHINUS TIRANDA.!
Salam Mamasa yang Mamase.

Status panjang Ketua Alwama tersebut direspon  ratusan fesbuker lainnya. Rata-rata mereka memberi apresiasi Marthinus Tiranda sebagai calon pengganti mendiang Victor Paotonan. Fesbuker To Pembuni Jsm menuliskan komentar. “Yang harus gantikan Pak Viktor,  harus orang partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa, red).” Tentu ini adalah partai Marthinus dan juga sebagai peraih suara terbanyak.
Lebih kencang lagi komentar Bonna Saroinsong. “Itu wajib, harus, tidak boleh tidak. Marthinus Tiranda penerus Almarhum Victor Paotonan. S.Sos. Kemudian disambung santai fesbuker Bonna Saroinsong. “Ia bro, saya yakin Marthinus Tiranda mampu bersinerji dan  kerja sama dengan H Ramlan Badawi (Bupati Mamasa, red).”

Diantara ratusan netizen tersebut adalah Richardson Samad yang memberi penilaian. “Kita butuh sosok pemimpin yang cerdas, tegas, taqwa seprti beliau, semaga Tuhan  berkati,  amien.” Lalu dipertegas lagi Luis Santavianus. “Saya kira itu suda pas, karena beliau jugakan dari PKB, dan Pak Marthinus juga adalah sosok yang punya rasa
tanggung jawab yang tidak membeda- bedakan, alias te'mapodo kao.”

Walaupun dukungan masyarakat Mamasa pengguna Medsos dan belum merupakan refresentasi rakyat Mamasa. Namun itu sudah memberi isyarat bahwa sosok Marthinus Tiranda memang memiliki tempat di masyarakat, setidaknya, orang-orang Mamasa gemar berselancar di fesbuk. Kita nantikan saja, setelah semua aturan dan mekanisme serta etika politik diberlakukan. Apakah Marthinus Tiranda bakal tampil menggatikan Victor Paotonan.


LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.