Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, November 17, 2016

SMP 1 Pedongga Bertekad Pertahankan Piala Adiwiyata

Baca Juga

Dra Rohani N
Dra Rohani N
Matra -  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri  1 Pedongga di  Desa Malei Kecamatan  Pedongga  Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar) . Dulu  bernama  SMP Negeri 9 Pasangkayu, tahun 2015 silam adalah  lalu salah satu SMP peraih  piala  Adiwiyata lingkungan hidup dari Badan Pengendalian  Lingkungan Hidup Kab Matra.

Pada  awal didirikan SMP  ini  tahun 2004 masih  berstatus  swasta, kemudian pada tahun 2007  pemerintah merubah statusnya menjadi SMP Negeri (SMPN). Hingga kini SMPN I Pedongga memilik  siswa  248 dengan  dukungan  dana BOS  Rp. 55 juta pertriwulan.  Sedangkan tenaga  edukatif  yang ada, guru  PNS 16 orang dan guru honorer  5 orang  serta didikung pula tenaga  tata usaha PNS 6  orang dan  6 orang honorer.  

“Bertekad  mempertahankan  Piala  Adiwiyata  untuk tahun depan. Meski untuk saat ini  masih butuh minimal 2  Ruang Kelas Baru (RKB) serta 1 ruang kantor.”

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah  (Kepsek) SMP 1 Pedongga,  Kamis (17/11/2016), Dra Rohani  N yang ditemui di ruang  kerjanya. Rohani yang  baru menjabat Kepsek sejak 31 Agustus 2016 ini  punya misi meningkatkan mutu pendidikan di  sekolahnya dengan memprogramkan workshop peningkatan kapasitas bagi seluruh guru dan akan tetap mempertahankan piala Adiwiyata lingkungan hidup yang telah diraih.

Sebelum jadi Kepsek, wanita  kelahiran 1960 ini  sebelumnya adalah guru biasa di sekolah tersebut.  Namu karena  punya mimpi  besar  ingin kemajuan pendidikan khususnya di sekolah yang ia pimpin.  Ia berharap kepada seluruh guru dan komponen sekolah lainnya  agar senantiasa menjaga  persatuan dan keharmonisan.  Itu  demi berlansungnya  proses belajar  mengajar  dengan baik.
(kontribusi Ags/wis/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.