Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, December 27, 2016

Lentera Sulawesi Award, Sebuah Seleksi Pengguna Medsos Untuk Tokoh Yang Telah Bekerja Secara Baik dan Konsisten Pada Bidangnya

Baca Juga



Makassar – Setelah dua bulan meluncurkan jejak pendapat di group pembaca LENTERA  SULAWESI untuk pemberian Lentera Sulawesi Award. Maka dari hasil  moderasi (casting)  admin telah menetapkan 25 Birokrat, Politisi dan Wirausahawan dalam area regional Sulawesi. Penyerahan penghargaan dalam bentuk  sertifikat tersebut di awal-awal tahun  2017 mendatang.

Menurut  admin pembaca Lentera Sulawesi, sekaligus admin site blog, lenterasulawesi.blogspot.com, M Jazil Musashi Taufik , Selasa (27/12/2016) pemberian penghargaan tersebut adalah apresiasi Lentera Sulawesi (LS) terhadap sejumlah tokoh dengan memanfaatkan animo masyarakat pengguna Media Sosial (Medsos).

“Kami memang lakukan moderasi di group, karena namanya pengguna medsos ya, bisa saja sembarang nama dimasukkan. Karena itu setiap nama yang ditambahkan oleh pembaca, terlebih dahulu tim IT kami lakukan surfing untuk mengetahui sosok yang dimaksud. Ini untuk mengukur pantas atau tidaknya,” papar Musashi.

Dikatakannya, bahwa berdasarkan moderasi dari admin LS, dan telah diteliti secara cermat  maka terseleksi 25 nama, yaitu. H. Aras Tamauni  (Bupati Mamuju Tengah, Sulbar), Ir. H Agus Ambo Djiwa (Bupati Mamuju Utara, Sulbar), Drs. H. Ramlan Badawi, MH (Bupati  Mamasa, Sulbar), Muh Irwan, S.Sos  (Bupati Sigi Biromaru, Sulteng), Budiansyah, ST (Plt Kadis PU Mamuju Utara, Sulbar), Jufri Sambo Madika (Anggota DPRD Mamasa), M Rushan Rusli (PNS dan Wirausaha di Mamuju Utara), Marthinus Tiranda (Wakil Ketua DPRD Mamasa), H Zainal Tayeb (Pengusaha  asa Kab Mamasa), H Lukman Said (Ketua DPRD Mamuju Utara), H. Yaumil Ambo Djiwa (Wakil Ketua DPRD Mamuju Utara), Andi Aswan Infodesaku (Jurnalis), Musawir Azis Isham (Wakil Ketua DPRD Mamuju Utara), Darman Ardy (Jurnalis dan Politisi), Andi Waris Tala (Jurnalis), Samsudin, SH (Jurnalis dan Lawyer), Suhamin Rahim Sfartafm (Pemilik Radio Sfarta FM, Mamuju Utara), Arham Alank Bustaman (Jurnalis), Firman, S.Pi, MP.  (Kepala Bappeda Mamuju Utara) serta  Jimmy Bato (Pengusawa  asal Kabupaten Mamasa).

“Jika melihat  25 nama hasil moderasi dan seleksi  kami, tentu menimbulkan pertanyaan, kenapa hanya mereka, karena di Sulawesi  ini masih banyak yang lebih populer dan lebih sukses. Kami cukup paham, tetapi referensi kami tetap mengacu  pada referensi nama yang terindeks di site blog LS serta masukan dari jejak pendapat di group pembaca LENTERA SULAWESI,” tambahnya.

Menurut  Musashi, pemberian LS Award  tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan lounching Lentera Sulawesi. Akan dilaksanakan di awal-awal tahun 2017 di Pasangkayu, Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar). Tentu dengan acara sederhana namun dilakukan dengan serius.

Ditambahkan pula oleh Musashi bahwa selain memberikan sertifikat penghargaan, ke-25  tokoh tersebut  akan dimuat  secara bersambung dalam rubrik sosok di Lentera Sulawesi. Kemudian akan dibukukan dalam bentuk  biografi singkat.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.