Cari di Blog Ini

Followers

Monday, January 16, 2017

Sedih, Fasilitas Jalan di Pipikoro Minim?

Baca Juga

Masyarakat Pipikoro
Masyarakat Pipikoro
Sigi - Warga Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi , sampai saat ini belum merasakan adanya perbaikan maupun pembangunan infrastruktur khususnya akses jalan penghubung antar wilayah dari Pemerintah Daerah.

Akibat tidak memiliki jalan untuk kendaraan masuk ke wilayah itu, sejumlah masyarakat pun mengalami banyak kesulitan, terutama dalam mengevakuasi warga yang sakit.

Hal ini diungkapkan oleh Yustian Iss, salah satu warga Kecamatan Pipikoro. Yustian mengatakan, sampai saat ini masyarakat belum pernah marasakan adanya akses jalan ke wilayahnya.
Menurutnya, pihak kecamatan maupun desa sudah pernah mengajukan kepada Pemerintah Daerah, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pemerintah.

Bahkan lanjut Yustian, tahun kemarin anggota DPRD juga sudah pernah turun langsung melihat melihat kondisis akses jalan di Kecamatan Pipikoro. Akan tetapi harapan masyarakat terhadap anggota DPRD belum juga juga terjawab.

“Sampai saat ini belum ada perbaikan, namun kami tetap menunggu dan bersabar, semoga pemerintah bisa tersetuh hatinya untuk melakukan pembangunan akses jalan,” jelasnya kepada wartawan selasa belum lama ini.

Dikatakan Yustian, karena tidak adanya akses jlan untuk kendaraan masuk ke Wilayah Kecamatan Pipikoro, selasa (3/1/2017) seorang warga yang jatuh sakit terpaksa digotong oleh masyarakat lainnya dengan alat seadanya, untuk dievakuasi atau dirujuk ke rumah sakit.

Untuk itu, Yustian berharap di tahun 2017 ini, pemerintah menganggarkan untuk melakukan pembangunan jalan di wilayah tersebut.

Sementara itu ketua komisi III DPRD Sigi, Torki Ibrahim Turra mengaku bahwa pada 2015 dan 2016 pemerintah sudah menganggarkan sejumlah dana untukpengerjaan di Wilayah Kecamatan Pipikoro. “tahun 2015 dianggarkan 23 Miliar dan di 2016 kalau tidak salah 10 Miliar lagi. Tidak mungkin mobil belum masuk di pipikoro,” ungkapnya.

Akan tetapi kenyataannya, sampai detik ini pengerjaan itupun belum sama sekali dilakukan.
(Kontribusi,Fery/Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.