Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, January 26, 2017

Waow, Revitalisasi Pantai Pasangkayu Rp. 35 Milyar

Baca Juga



Budiansya, ST
Budiansya, ST
Matra - Revitalisasi Pantai Kota Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar) diperkirakan menelan  anggaran sekitar Rp. 35 Milyar. Tujuannya untuk  membuat  pantai legendaries ini lebih optimal fungsinya sebagai  obyek  rekreasi  dan tempat bermain anak.  Hal ini di ungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas  Pekerjaan Umum (PU), Budiyansa,ST, Kamis (26/01/2017).

Dikatakannya,  bahwa saat ini pemerintah telah meminta bantuan anggaran, baik dari  provinsi maupun  anggaran dari Kementrian. Hal ini menurutnya diterima positif oleh Pemerintah Provinsi maupun Kementrian PU-PR.

"Saat ini kami dari Pemerintah telah melakukan pembebasan lahan dan saya berharap agar Anggaran pembangunan dapat segera disetujui dikarenakan melihat waktu yang sangat singkat agar dalam pembangunannya kedepan, dapat terealisasi dalam  tahun berjalan", harapnya.

Budiyansa  juga  jelaskan bahwa pembangunan Revitalisasi pantai ini direncanakan  sepanjang 789 Meter. Akan dibangun berupa tempat rekreasi Masyarakat Matra seperti tempat permainan anak serta tempat  berolahraga (jogging).

"Revitalisasi  pantai  ini dibangun murni untuk rekreasi. Karena konsep yang kami ambil perpaduan antara Ancol Jakarta dan Pantai Losari Kota Makassar, dimana semuanya demi memberikan tempat bagi masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan dengan menyiapkan tempat rekreasi keluarga," jelasnya.

Selain itu, Budiyansa juga mengatakan bahwa pembangunan revitalisasi ini Direncanakan akan dilakukan Tahun 2017 ini, dan pihak Pemerintah berharap agar dapat berjalan secepatnya agar masyarakat dapat secepatnya sesegera mungkin menikmari apa yang telah dibangun Pemerintah.

Selain itu, untuk jangka waktu pembangunan menurut  Budiyansa, waktunya tergantung dari kesiapan anggaran serta waktu lelangnya.

"Biasanya, untuk pekerjaan dari kementrian, dapat diberlakukan Multy years dengan dikerjakan menyeberang tahun, bila waktu pembangunannya tidak mampu terselesaikan dalam Tahun berjalan dikarenakn waktu pelaksanaan pekerjaan yang terlambat dan beberapa hal yang di anggap sangat krusial", terangnya.

(Kontribusi Edison S/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.