Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, February 23, 2017

Ketua DPRD Sigi Sambut Baik Program TNI Manunggal

Baca Juga



Rizal  Itjenae
Rizal  Itjenae
Sigi – Ketua  DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, menyambut baik adanya program TNI manunggal yang berencana akan melaksanakan program masuk desa di wilayah Kabupaten Sigi dengan melaksanakan bedah rumah di sejumlah desa yang ada.

“Alhamdulillah kita bersyukur pada rekan kita dari TNI yang ingin melaksanakan sejumlah program di wilayah kita, dan tentunya hal tersebut kita harus sambut baik dimana program itu bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya tempat dalam program bedah rumah,” terangnya.

Kegiatan tersebut lanjut Rizal, merupakan program pusat yang diturunkan ke daerah-daerah, dan Kabupaten Sigi menjadi salah satu sasaran pelaksanaan kegiatan itu. Politisi Partai Golkar itu mengakui, di wilayah Kabupaten Sigi masih banyak daerah-daerah yang terisolir dimana di wilayah tersebut terdapat banyak rumah warga yang tidak layak huni. Tentunya ini membutuhkan perhatian semua pihak yang tidak hanya bagi Pemerintah daerah  (Pemda)  Sigi saja.

“Untuk tahap pertama yang akan dilaksanakan oleh TNI dalam program bedah rumah ini, akan menyentuh desa-desa di wilayah di kecamatan Kulawi Selatan, dan memang saudara -saudara yang ada di wilayah tersebut masih banyak rumahnya perlu di perbaiki, ada lantainya hanya tanah dan masih banyak lagi,” terangnya.

Selain Kecamatan Kulawi Selatan tambah Rizal, dibeberapa desa lain juga masih perlu sentuhan rumah yang layak huni seperti, di Kecamatan Pipikoro, Marawola Barat, Palolo dan Kecamatan Noki Lalaki. Pemda Sigi dibawah kepemimpinan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dan wakilnya Paulina bersama DPRD Sigi, telah mencoba untuk menyentuh hal-hal tersebut melalui program-program yang ada di SKPD, namun hal tersebut tentunya juga harus di dukung melalui program dari pusat, sehingga daerah tertinggal yang ada di wilayah Sigi dapat diminimalisir.
(Kontribusi Ardi/Hady/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.