Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, March 21, 2017

Orang Bijak Taat Pajak, Bupati dan Wakil Bupati Matra Bayar Pajak

Baca Juga



Bupati dan Wakil Bupati Matra ke kantor K2KP untuk bayar pajak
Bupati dan Wakil Bupati Matra ke kantor K2KP untuk bayar pajak
Matra - Bupati Mamuju utara (Matra) Ir H Agus Ambo Djiwa MP dan Wakil Bupati,  Drs HM  Saal kunjungi  Kantor  K2KP Pasangkayu, Senin (20/03/2017). Dua petinggi Matra ini ini berkunjung dalam  rangka memasuki tahapan pertama program Tax Amnesty  atau pengampunan pajak.

Dalam  kunjungan tersebut Bupati dan Wakil  laporkan harta kekayaan di K2KP Pasangkayu.  didampingi oleh  Kepala  Bapemda, H. Abdul Wahid, Kabag Humas, Sury Fitriah  dan sejumlah staf. Kemudian  disambut  oleh Kepala KPP Pratama Mamuju, Hadiningrat  Nusantoro MP didampingi kepala cabang kantor K2KP Pasangkayu,  Anto Sutarsa.

H Agus dan HM Saal juga menyerahkan sebidang  tanah  sebagai  wakaf untuk pembangunan Kantor  Perpajakan Matra yang diterima Kepala
Kantor  KPP Pratama Mamuju didampingi  kepala cabang kantor K2KP Pasangkayu.

Dalam keterangannya kepada wartawan,  Hadiningrat Nusantoro sampaikan bahwa sesuai yang dilaporkan pak bupati dan wakil bupati adalah  pelaporan Surat  Pemberitahuan  Tahunan(SPT) Pajak penghasilan orang pribadi. Ini kewajiban beliau  sebagai warga yang terdaftar  wajib pajak. Sesuai peraturan UU itu setiap tahun harus melaporkan surat pelaporan pajak(SPP) kepada kita perpajakan.

“Itu bukti kalau beliau mencontohkan kepada kita semua sebagai
masayarakat. Karena  pelaporan  Surat  Pemberitahuan  Pajak (SPP) ini palin lambat  31 Maret 2017. Sebagai  bagian pelayanan pajak, kami bangga terhadap bupati dan wakil bupati yang datang melaporkan
perpajakannya,” tambahnya.

Selain KPP Pratama Mamuju juga  ucapkan syukur  dengan adanya bantuan untuk lokasi  kantor perpajakan. Karena  akan memiliki kantor sendiri. Sebab selama yang digunakan masih sewa.

Di tempat  yang sama juga H Agus katakana,  kedatangannya di kantor perpajakan sifatnya pribadi.  Ia dan Wakil Bupati  memenuhi tanggung jawab bangsa  dan Negara sebagai wajib pajak  perseorangan. Ini tentunya  juga  akan memberi  contah pada semua masyarakat, agar  semua masyarakat wajib pajak kita harus melaporkan harta kekayaannya dan itu merupakan tanggung jawab.

“Sebagaimana saya bersama wakil bupati melaporkan  pajak  di kantor perpajakan ini. Dalam rangka memenuhi  apa yang menjadi kebutuhan perpajakan gunan melakukan pelayanan yang lebih optimal,” ujarnya.

Dikatakan pula oleh Bupati  Matra ini bahwa  pemerintah daerah fasilitasi menghibahkan lahan untuk bangunan  kantor. Sehingga ke depan  tidak sewa kantor. Maka dari itu ia berharap  terhadap pemerintah pusat mendukung agar segera dibangun kantor  perpajakan Matra.
(kontribusi/arif/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.