Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, March 21, 2017

Rp 700 Juta Untuk Sukseskan STQ ke VII Matra

Baca Juga



Murfi, S.Pd.I
Murfi, S.Pd.I
Matra -  Program dua tahunan Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Mamuju Utara (Matra) melalui Bagian Kesra dan Bina Mental,  yaitu Pelaksanaan  Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ)  ke VII tingkat kabupaten  yang diadakan dari tanggal 10 sampai 13 Maret dinilai sukses. Pasalnya selama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sampai berakhirnya berjalan sesuai yang direncanakan. Ini diungkap oleh Kabag Kesra dan Bina mental Setda Kab.Matra Murfin,S.Pd.I di ruang kerjanya, Senin ( 20/03/17).

Murfin  jelaskan, didalam pelaksanaan STQ ke VII ini pemerintah gelontorkan dana 700 jutah lebih untuk membiayai kegiatan mulai tahap perencanaan, pelaksanaan sampai selesai. Adapun peruntukan biaya-biaya tersebut antara lain: Biaya jasa dan seragam Dewan Hakim dan Panitian Pelaksana, Biaya panggung dan Dekorasi, biaya Pengamanan dan Biaya Hadiah dan trofi.

"Kami laksanakan kegiatan ini betul-betul profesional,transparan dan penuh rasa tanggungjawab," ujarnya.

Dipaparkan lanjut Murfin, adapun perlombaan yang dilaksanakan meliputi 4 bidang yakni Hipzil Qur'an, Tilawah, Tafsir Quran dan Qasidah dan diikuti oleh peserta dari 12 Kecamatan sekab Matra dan yang keluar sebagai juara umumnya adalah Kafila dari Kecamatan Pasangkayu.

"STQ  ini adalah  ajang seleksi untuk persiapan MTQ tingkat propinsi sulbar pada bulan april 2018." Tuturnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, didalam acara STQ itu pula Pengurus Baznas Kab Matra dikukuhkan oleh Bupati Matra Agus Ambo Djiwa dan pengukuhan Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Kab.Matra oleh Pengurus DMI Propinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan ini dibuka dan ditutup secara resmi oleh Bupati Matra, Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP,  dihadiri oleh seluruh pejabat lingkup Pemkab.Matra, unsur Muspida, tokoh agama dan pengurus DMI Prov.Sulbar.
(ags/wis)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.