Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, April 15, 2017

Bupati Agus Adj, Buka Pameran HUT Matra ke-14 di Alun-Alun Kota Pasangkayu

Baca Juga


Bupati H. Agus Adj, buka pameran HUT Matra ke- 14 (foto Udin Virgo)
Pasangkayu -  Rakyat Mamuju Utara (Matra) yang tidak lama lagi akan menjadi Kabupaten Pasngkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), tumpah ke alun-alun kota. Mereka berbondong-bondong dari segala penjuru Bumi Vova Sanggayu  ingin menyaksikan pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 kabupaten ini, Jumat  (14/04/2017) malam.

Lewat fasilitas live streaming yang disiapkan oleh Forum Wartawan Mamuju Utara (Format) dibawah komando, ketuanya Joni Banne Tonapa, oven ceremony  dapat  diakses secara lansung ke dunia maya (dumay). Cukup fantastic memang ditambah dengan dukungan layar lebar yang terpasang di dipanggung  utama, masyarakat bisa saksikan pembukaan pameran ini dengan dua dimensi, lansung di  plataran alun-alun smart  atau tengok layar liquid.

Bupati  Matra (Pasangkayu) yang didampingin sejumlah petinggi daerah, Wakil Bupati, H. Muhammad Saal, Sekretaris Kabupaten, H.M. Natsir, Ketua Panitian, Nyomasn Suwandi, Wakil Ketua DPRD, H. Yaumil Adj, Musawir Azis Isham, serta sejumlah pejabat lintas sektoral dari Polres Matra, Kejaksaan Negeri Pasangkayu dan lainnya, larut bersama masyarakat saksikan oven ceremony  yang cukup menawan tersebut.

Setelah sederetan lagu dan tari yang dikreasi apik oleh koreografer-koreografer  Pasangkayu, menampilkan perpaduan budaya semua suku yang ada di Kabupatan Pasangkayu, ditambah dengan penampilan Marchin Band  gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan SMA Negeri I  Pasangkayu. Bupati kemudin menuju panggung utama untuk lakukan pemukulan gong tanda diawalinya perhelatan ini. Juga orang nomor satu Pasangkayu ini tandatangani prasasti diresmikannya, Bundaran Smart, Masjid Madani dan Jembatan Meran Pasangkayu (JMP).

Dalam sambutannya, Bupati H. Agus Adj, sampaikan sejumlah capaian pembangunan di kabupaten hingga usianya yang ke-14.  Kemudian dengan dukungan slide show,  bupati  juga jelaskan kesinambungan pembangunan Kota Pasangkayu, dengan akan direvitalisasinya Pantai Vovasanggayu ke depan. Dimana aka menjadi ruang publik bagi masyarakat daerah ini.

“Pantai Vovasanggayu, akan ditata sedemikian rupa sehingga menarik dan bisa menjadi ruang publik  yang menarik, bisa menjadi obyek wisata sekaligus meningkatkan sektor ekonomi  lainnya, seperti bisnis kuliner dan lainya,” tambah Bupati.

Usai memaparkan program-program ke depan bagi Kabupaten Pasangkayu, bupati berserta sejumlah petinggi daerah lainnya, saksikan dan masuki  sejumlah standa dalam pameran. Juga ke stand Format, serta lakukan spot interview  secara live.

LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.