Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, April 1, 2017

Yayasan Al Mauun Bina Anak Dengan Bekal Keagamaan

Baca Juga



Pembangunan Mushallah Al Mauun
Pembangunan Mushallah Al Mauun
Matra – Yayasan Almauun, adalah Organisasi Sosial (Orsos) di Keluarahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar). Bergerak di bidang pemberdayaan anak kurang mampu dan terlantar. Organisasi ini didirikan dengan tujuan membantu sesama  manusia untuk mendapatkan hak-hak kemanusiaannya dengan menjadi manusia Indonesia seutuhnya.

Ketua Yayasan Almauun, Muh. Yusri Tompo dalam keterangannya katakan kalau untuk pembinaan anak-anak yatim, terlantar dan kurang mampu itu dititikberatkan pada pembangunan mental spiritualnya. Karmena itu adalah modal dasar membangun manusia secara utuh.  

“Dalam pendidikan agama  utamanya cabe rawit  atau anak usia dari enam tahun sampai  sepulu tahun kami priorotaskan  dalam  proggram pembacaan  iqro dan Alqur an serta  doa doa siang dan malam. Namun yang tiaak kalah pentingnya memberikan  pengetahuan mental pada mereka untuk berahklakul karima  serta  berbudi  luhur. Kelak dikemudian harinya  dapat berguna  pada bangsa dan Negara,” papar Yusri.

Selain pendidikan keagamaan yang menonjol dalam pendidikan formal pada semua tingkatan pendidikan, anak-anak asuh dari  Almauun tetap mendapatkan sebagaimana mestinya. Mereka juga disekolahkan pada sekolah-sekolah pemerintah dan swasta untuk mendapatkan pendidikan sebagaimana anak-anak usia sekolah lainnya.

Untuk  mendukung pembinaan anak-anak, Yayasan Almauun memiliki gedung yang cukup representative sebagai pemondokan anak-anak asuh. Untuk kegiatan kegaamaan, Al Mauun juga sementara ini telah membangun sebuah mushallah untuk  sebagai tempat kegiatan belajar agama secara intensif.

Sebagai  Orsos nirlaba, menurut  Muh. Yusri semua kegiatan dalam pembinaan anak  tersebut  dilaksanakan semata-mata demi kemanusiaan dan demi Allah SWT semata.  Karena  seiring dengan perkembangan zaman  pengurus  yayasan  memang  lebih memberikan anak asuhnya kegiatan  yang baik semata demi  hidup di dunia dan di akhirat kelak.

Menurut  Yusri pula, Al Mauun  selain membina  anak  dalam asrama (pemondokan) juga ada anak di luar yang juga  mendapat  pembinaan sebagaimana anak-anak dalam pemondokan.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.