Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, June 18, 2017

Generasi Muda dan Harapan Masa Depan Daerah

Baca Juga

H. Ramlan Badawi
H. Ramlan Badawi
Untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Mamasa, kami sajikan secara bersambung bunga rampai pemikiran Drs. H. Ramlan Badawi, MH yang diambil dari Buku "Drs. H. Ramlan Badawi, MH. Harapan  Mayarakat Mamasa  Untuk  Mandiri Dalam Kehidupan Berkeadilan, Demokratis Dan Sejahtera" yang ditulis Taufik AAS P dan Andi Waris Tala, bakal diterbitkan oleh Aliansi Wartawan Mamasa (Alwama).
Redaksi

Pemuda adalah harapan kemajuan daerah di masa datang, itu adalah suatu kondisi logis yang mutlak adanya. Karena segala sesuatunya untuk masa depan daerah  di letakkan di pundak pemuda. Karena itu generasi sekarang, termasuk pemerintah daerah harus mempersiapkan pemuda-pemuda kita untuk menerima tanggung  jawab tersebut.

Di Kabupaten Mamasa ini, pemerintah daerah mendorong  bertumbuhnya pemuda secara wajar dan terarah ke kegiatan-kegiatan positif. Organisasi-organisasi dan kelompok-kelompok kepemudaan diberikan regulasi yang tepat dalam menata diri dalam mencapai masa depan.

Sebagai bupati dan pucuk pimpinan daerah kami merancang situasi dan atmosfir  yang membuat generasi muda beraktivitas positif. Kelihatan memang begitu ideal harapan kami pada pemuda namun memang tidaklah mudah, sebelum memahami  apa isi benak pemuda. Karena itu, melalui  SKPD terkait dengan kepemudaan, dilakukan pengkajian untuk membuat program-program yang sesuai dengan jiwa dan harapan para pemuda.

Pemerintah daerah akan menciptakan situasi  dan kondisi  yang mengapreasiasi kepentingan-kepentingan pemuda melalui organisasi seperti KNPI, AMPI, Karang Tarunan dan organisasi pemuda lainnya. Dimana para pemuda dapat  berhimpun mengembangkan diri, menata diri untuk nantinya akan berkiprah dalam pembangunan di daerah ini.

Pada tingkat pendidikan formal, pemerintah daerah memberi  kesempatan dan fasilitas sesuai kemampuan daerah, bagi generasi mudah untuk memperoleh pendidikan seluas-luasnya dan setinggi-tingginya. Dengan tetap memberi  penekanan pentingnya pendidikan moral dan mental yang baik sesuai dengan norma agama, adat dan aturan yang dianut dalam negara.   Diharapkan pada lingkungan keagamaan akan munculnya generasi dengan latar belakang ilmu yang kuat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesimpulannya, masa depan daerah ini ditentukan  oleh generasi  muda sekaligus menjadi milik mereka. Karena itu, tidak data dipungkiri betapa pentingnya member pembinaan kepada kaum muda agar menyadari tanggungjawabnya di masa depan.

Telah  menjadi perhatian saya ke depan sebagai pimpinan daerah  adalah perlunya seluruh pihak menciptakan  generasi  yang kuat, yaitu generasi yang memiliki kemampuan intelektual, emosional dan spiritual. Perlunya pembangunan generasi muda yang kuat, karena semakin hari  gesekan yang mempengaruhi  perkembangan mental akan datang makin keras deras. 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.