Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, July 13, 2017

Rutan Matra Ajari WBP Jadi Pengusaha Perkebunan

Baca Juga

Ka Rutan Matra di tengah kebun jagung WBP
Ka Rutan Matra di tengah kebun jagung WBP
Pasangkayu - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), demi memberikan keterampilan dan kehidupan yang lebih layak  ke depan untuk  berkebun.  Agar para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP),  setelah keluar, akan dapat hidup layak. Hal ini diungkapkan Kepala Rutan (Ka Rutan)  Herman Anwar saat diwawancarai lewat via telepon, Rabu (12/07/2017) lalu.

“Ini dilakukannya agar kelak saat para WBP telah keluar, mereka dapat memiliki hidup yang lebih layak dan dapat kembali bergaul ke tengah masyarakat dengan keterampilan yang telah didapatkannya,” tandasnya.
Menurut Ka Rutan Matra pula, pihaknya akan mengajari para WBP menjadi pengusaha perkebunan agar dapat dimanfaatkan setelah mereka bebas nantinya dan menjadi seseorang yang dapat diandalkan oleh keluarganya.

Herman Anwar  paparkan,  bahwa saat ini Para WBP dan petugas Rutan telah menunggu panen jagung yang telah ditanam lalu oleh para Napi. Selain itu  sudah ke 4 kali panen cabe.

Menurut  Anwar,  pelatihan yang diberikan kepada para WBP ini dapat terlaksana dengan memanfaatkan lahan yg dipinjamkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kab Matra yang berada disekitar Rutan serta memperdayakan WBP asimilasi Rutan Pasangkayu (Kab Matra-red) untuk berperan aktif dalam program pembinaan dengan pegawalan dari petugas Rutan.

(kontribusi Edison S/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.