Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, August 23, 2017

2000 Anak pada Peringatn HAN di Kabupaten Sigi

Baca Juga

Bupati Mohamad Irwan pada peringatan HAN
Bupati Mohamad Irwan pada peringatan HAN
Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan hadiri bersama, Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae serta Kapolres,  AKBP Agung Kurniawan SIK peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2017 yang dilaksanakan dilapangan Baliase,  Kecamatan Marawola,  Selasa (22/8/2017).

Kegiatan ini mengusung tema “Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga”. Bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada anak atas keberadaannya, membuka ruang untuk bisa berdialog dengan para pemimpin serta berpartisipasi menyuarakan pendapat tentang pembangunan dan penghapusan kekerasan dilingkungan mereka.

Sekitar  dua ribu (2000) anak-anak dari perwakilan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Sigi serta Lima Belas (15) Camat dan Dua puluh Lima (25 ) Kepala Desa dari desa- desa terdekat.

Bupati Sigi dikesempatan ini juga mengukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah “ANANTOVEA” Kabupaten Sigi dan Penandatanganan Komitmen Sigi menuju Kabupaten Layak Anak oleh Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kab. Sigi, Kadis PPPA dan Manager Wahana Visi Indonesia. Dalam sambutannya, Bupati Sigi mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam upaya mewujudkan anak sebagai generasi penerus yang berkualitas dan berimplikasi pada pentingnya pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Peringatan HAN ini kata Bupati, diharap menjadi pedoman bagi pemerintah daerah untuk berperan aktif bersama semua komponen bangsa untuk menciptakan berbagai program dan inovasi terkait pentingnya peran keluarga dalam memberikan perlindungan anak demi kepentingan seluruh anak Indonesia khususnya di Kabupaten Sigi " Sehingga anak menjadi bangga dan bahagia," ujar Bupati Mohammad Irwan.

Kegiatan HAN ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi DPRD Sigi, Kapolres Sigi, Perwira Penghubung, Ketua DWP Sigi, Kepala-kepala OPD Kabupaten Sigi, perwakilan PPPA Provinsi Sulawesi Tengah dan Wahana Visi Indonesia

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.