Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, August 12, 2017

H. M. Saal: Semua Harus Terlibat Berantas Narkoba

Baca Juga

H. Muhammad Saal
H. Muhammad Saal
Pasangkayu – Tidak dipungkiri, posisi gegografis Kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu), Sulawesi Barat (Sulbar) yang menjadi kawasan pelintasan dua kota Besar via darat, Kota Makassar (Sulawesi Selatan) dan Kota Palu (Sulawesi Tengah). Menjadikan kabupaten penghasil sawit  terkena dampak kuat penyebaran Narkotika dan Obat Obat  Berbahaya (Narkoba).  

Pada situasi,  Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK)  Pasangkayu, Drs. H. Muhammad Saal katakan perlunya menguatkan perlawanan masyarakat untuk melawan bahaya laten ini. Menurut Saal yang juga Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, persoalan narkoba itu harus diantisipasi secara bersama antara pemerintah, masyarakat dan aparat hukum terkait.

“Fenomena narkoba ini sudah merambah kemana-mana. Karena itulah kami himbau, bahwa persoalan ini  jangan hanya tanggungjawab satu pihak saja. Tetapi menjadi tanggungjawab bersama, mulai dari  lingkungan keluarga, masyarakat,  pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya. Semua harus terlibat,” papar  Saal.

Dipaparkannya lebih lanjut bahwa,  bahwa tidak boleh fesimis dalam menanggulangi masalah yang sudah mewabah ini. Karena itu, H. Muhammad Saal sampaikaan dan ajak semua pihak untuk bekerja secara bersama-sama dalam menanggulangi narkoba ini.

Dalam penanggulangan bahaya narkoba ini, Saal tegaskan kalau upaya pencegahan (preventif) lebih diutamakan disbanding penindakan. Sebab bila dalam bentuk penindakan secara hukum, itu berarti sudah ada korbannya. Sekarang ini menurutnya, BNN telah mendorong masyarakat untuk pro-aktif memberantas narkoba. Misalnya disiapkan bonus bagi yang melaporkan dan menyerahkan pengguna narkoba untuk direhabilitasi.

Untuk kondisi  Kabupaten Mamuju Utara  yang ramai dengan industri sawit sehingga arus masyarakat yang datang dan keluar  ke daerah ini untuk bekerja cukup tinggi. Itu perlu menjadi perhatian dalam pemberantasan narkoba ini.

LS 


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.