Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, August 22, 2017

Jurnalis LinMakassar, Jelajah Dunia di Warkop Farny, Pasangkayu

Baca Juga

Tommy alias LinMakassar
Tommy alias LinMakassar
Pasangkayu – Warung Kopi (Warkop), seolah identik dengan dunia maya (dumay), setelah disiapkannya free wifi oleh pengelola. Tak heran kalo rumah-rumah  kopi tersebut dijejali pengunjung sekendar untuk berselancar se gela penjuru dunia. Mulai dari info yang sopan-sopan sampai pada gambar-gambar seronok  yang memerahkan mata.

Tommy adalah salah satu dari sekian juta warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang gemar nongkrong di warkop yang ber-wifi. Jurnalis yang yang henkang dari  Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ke Mamuju Utara, Sulawesi  Barat (Sulbar) ini dikenal sebagai pelanggan setia Warkop Farny, sebuah warung kopi di dilangan kantor-kantor intansi pemerintah daerah.

Menurut Tommy  yang juga menyebut dirinya Linmakassar di dumay, sepertinya, duania jurnalis identik juga dengan warkop dan free wifi.  Karena  di warkop, seorang jurnalis bisa bekerja sambil bersantai, berdiskusi, dari hal-hal yang ringan hingga pembicaraan politik tingkat dewa yang bisa membuat rontok rambut di kepala.

“Kalau  di warkop segala macam diskusi  saling dan melintas di kepala-kepala para  peminum kopi.  Itu asyik lho, menyenangkan dan menambah wawasan. Apalagi jurnalis kayak kami ini, warkop adalah tempat bekerja dan berselancara ke segela penjuru dunia. Pokoknya, di warkop kita bisa menggenggam dunia, hehehe,” tandas Tommy  dengan santai.

Dikatakan pula oleh pria yang ber-sence  of humor  ini, bahwa di Warkop, khususnya di Warkop Farny, dirinya bisa mendapatkan kenalan yang banyak. Itu tentunya sangat mendukung profesinya sebagai  kuli tinta.

“Pokoknya, asyiklah, bekerja sambil bersantai di  warkop,” ujarnya.

LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.