Cari di Blog Ini

Followers

Friday, August 4, 2017

Komisi II Dekab Respon Rencana Pembangunan Jalan Oloboju - Bora

Baca Juga

Hafid S. Laturadja
Hafid S. Laturadja
Sigi - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi, Hafid S. Laturadja merespon positif rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi untuk membangun jalan baru yang menghubungkan Desa Oloboju dengan Desa Bora Kecamatan Sigi Biromaru.

Diketahui, program pembangunan jalan alternatif tersebut telah dilaunching beberapa waktu lalu bersamaan dengan peresmian Jembatan permanen Kaleke. Hafid yang juga merupakan daerah pemilihan (Dapil) I di Sigi Biromaru tentu mendukung rencana tersebut, karena bisa lebih memudahkan akses masyarakat.

“Memang benar bahwa jalan poros yang ada sekarang sudah semakin padat dengan kondisi jalan yang relatif sempit. Sementara jalan yang ada sekarang merupakan jalan provinsi yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sulteng. Jadi menurut saya ini jadi program bagus ketika pemkab membangunkan jalan alternatifnya,” ungkap Hafid, Kamis (3/8/2017).

Meski demikian, mantan wartawan Media Indonesia dan Metro TV ini berharap Pemkab Sigi, khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sigi bisa lebih intensif dalam menyosialisasikan pembangunan tersebut kepada masyarakat, terutama menyangkut asas manfaatnya.

“Tentu nanti akan ada kendala-kendala. Tapi selagi pemkab dapat menjelaskan dan meyakinkan masyarakat, saya optimis kendala itu takkan menjadi halangan dalam proses pembangunan maupun saat pemanfaatannya nanti,” sambungnya yang juga Ketua Fraksi Nasdem Dekab Sigi ini. Ia juga berharap perencanaan pembangunan tersebut bisa sematang mungkin, apalagi kemungkinan besar jalan alternatif itu akan melintasi dua sampai tiga sungai yang tentu harus dibangunkan jembatan. Diketahui, jalan tersebut akan menghubungkan langsung wilayah transmigrasi BuluPountu Jaya di Oloboju dan tembus di samping areal kantor Bupati Sigi.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.