Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, August 2, 2017

Wapres JK Akan Kawal Proses Pembangunan Trans Sulawesi Kalimantan - Luwu Utara

Baca Juga

Wapres JK dan rombongan bersama, Gub. Sulteng Longki Djanggola dan Bupati Sigi, Mohammad Irwan
Wapres JK dan rombongan bersama, Gub. Sulteng Longki Djanggola dan Bupati Sigi, Mohammad Irwan





Sigi -  Rencana pembangunan ruas jalan trans Sulawesi - Kalamanta, Kabupaten Sigi (Sulawesi Tengah) - Luwu Utara (Sulawesi Selatan)  akan mendapat apresiasi khusus dari Wakil Persiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

Hal ini disampaikan Wapres saat melakukan pertemuan bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola serta rombongan Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta di Kantor Wakil Persiden, Jakarta,  Jalan  Medan Merdeka Selatan, Senin 31 Juli 2017 lalu.

Menurut Bupati Sigi, Mohammad Irwan, proses pembangunan pembukaan ruas jalan Trans Sulawesi  Kalamanta - Luwu Utara diprioritaskan, karena dengan terbangunnya ruas jalan ini akan menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Sigi.

"Khususnya masyarakat Kecamatan Pipikoro yang pada saat ini masih terisolir karena akses jalan yang sangat sulit dan hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua," ujar Bupati Mohammad Irwan.

Selain Trans Sulawesi Kalamanta - Luwu Utara, Wapres juga merespon sejumlah planing pembangunan yang diusulkan Pemerintah Daerah Sigi, diantaranya Pembangunan Kampus IAIN II Datokarama di Kabupaten Sigi, pembukaan ruas jalan Manggalapi - Sausara serta Bangga-Lalundu. Selain Ketua DPRD Kabupaten Sigi yang mendampingi Bupati Mohammad Irwan, pertemuan ini juga dihadiri oleh Rektor IAIN Datokarama Palu, Zainal Abidin, Perwakilan Kementrian PU RI serta sejumlah pejabat lainnya.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.