Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, August 2, 2017

Wabup Sigi Hadiri Rakor Perbenihan dan Perbibitan Wilayah Sulawesi di Makassar

Baca Juga

Mentan Amran Sulaiman dan Wabup Paulina
Mentan Amran Sulaiman dan Wabup Paulina
Sigi - Wakil Bupati  (Wabup) Sigi, Paulina menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Perbenihan dan Perbibitan Wilayah Sulawesi, yang dilaksanakan di Grand Clarion Hotel  Makasar, Senin (31/7) 2017. Rapat Koordinasi dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M. Ph.

Dalam  kesempatan tersebut Mentan,  Andi Amran Sulaiman, sampaikan, pemerintah akan berusaha mewujudkan swasembada pangan masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang ada serta bekerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pertanian masyarakat. Ditegaskannya, Presiden RI, Joko Widodo berambisi mengembalikan kejayaan rempah-rempah yang dulu menjadi bahan rebutan Eropa dan Belanda.

Rakor  ini adalah yang pertama dilaksanakan setelah percepatan upaya khusus pada padi, jagung, kedelai (pajala) serta bawang dan cabe (babe). Atas instruksi dari Presiden. " Kita berupaya bangkitkan rempah-rempah dan merebut kembali kejayaan perkebunan dan hortikultura Indonesia, Program tersebut, dimulai dari Sulawesi kemudian Maluku, Kalimantan, Sumatera dan semua lumbung rempah yang dahulu dikejar negara lain," ujarnya.

Sebagai apresiasi, Mentan  memberikan  Hand Tractor  sebanyak 5 unit bagi tiap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang hadir . Selanjutnya Wabup Sigi langsung menyerahkan catatan tentang usulan bantuan alat maupun dana bidang pertanian dan peternakan di Kabupaten Sigi kepada Dirjen Pertanian.
Rakor ini juga dihadiri pula oleh Direktorat Jenderal Pertanian, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Para Bupati, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultuta dan Para Kadis Peternakan se- Sulawesi.  Selain Wabub Sigi juga hadir di dampingi Sekretaris Dinas Tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan dan sekretaris Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan Kabupaten Sigi.

(dok Humas Sigi/Ardi/LS) 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.