Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, September 2, 2017

Wow, di Mamuju Utara Ada Detektif Akan Awasi Kinerja ASN

Baca Juga

Andi Baso
Andi Baso
Pasangkayu  -  Aparat Sipil Negara (ASN) adalah komponen utama penyelenggara pemerintahan dalam negara. Maka keberadaan ASN sangat tentukan kemajuan Negara, hingga ke daerah. Demikian halnya di Kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu),Sulawesi Barat (Sulbar) upaya pemerintah daerah untuk menggenjot pembangunan di berbagai sektor tidak terlepas dari peran aktif dan kinerja aparatur birokrasi  ini. Karena itu, etos dan disiplin ASN perlu ditekankan dan di maksimalkan.

Untuk tingkatkan kedisiplinan dan etos kerja ASN, diperlukan pengawasan yang  yang lebih baik dan konsisten.  Menurut  Kepala Bidang Mutasi  Pada Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Andi Baso, S. Sos, meskipun  pengawasan  kinerja  melekat pada pimpinandaerah dan unsur Baperjakat, namun   BKPPD  melakukan terobosan inovasi dengan membentuk tim gabungan detektif ASN.

Menurut  Andi Baso,  detektif ASN  ini bertujuan mengawasi para pegawai yang lalai dalam menjalankan tugas dan kewajibannya selaku pelayan publik. Personilnya  terdiri dari oknum tiap OPD dan unsur masyarakat baik LSM maupun kalangan insan pers dan bekerja secara sukarela.

“Kami harap semua kalangan mendukung, sehingga program ini akan berjalan baik demi perbaikan mutu ASN yang selama ini dinilai kurang memuaskan,” tandasnya.

Selain itu, dikatakannya pula, agar  program ini berjalan baik dengan dukungan penuh semua pihak, tim yang direkrut  dapat bekerja dengan baik  untuk kemajuan ASN Pasangkayu ke depan. Juga ASN, tidak anggap hal ini main-main, karena bila ditemukan pegawai yang lalai  dari tugas pokok dan fungsinya dan hambat pelayanan publik. Pihak BKPPD tidak segan merekomendasikan sanksi berat  berupa pemecatan bagi
(Kontribusi Adding Marulu/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.