Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, October 10, 2017

Sejumlah Pendaftar CPNS Kemenkumham Sulbar Lapor Ombudsman?

Baca Juga

Sekarwuni Manfaati, SKM
Sekarwuni Manfaati, SKM
Mamuju - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kementerian Hukum  dan HAM Provinsi Sulawesi  Barat (Sulbar) menuai protes. Sejumlah pendaftar mengadu ke Ombudsman RI  Sulbar  karena merasa dirugikan oleh regulasi yang diterapkan secara mendadak.

Salah seorang pelapor berinisial NJ katakan, persoalan bermula pada September 2017 mengetahui hasil tes yang menyebutkan dirinya  lolos passing grade atau lolos nilai ambang batas.

“Saya bingung dengan pengumuman kelulusan peserta CPNS  Kumham untuk  Kanwil sulbar, sebab dari  hasil SKD di Kanwil, yang  skornya  291 ada yang diluluskan, tapi ada juga yang skornya 291 tapi tidak lulus, apakah ada penilaian  lain sehingga beberapa yang punya skor 291 ini tidak lolos,” terang NJ

Sementara itu, Sekarwuni Manfaati, Koordinator Tim Pengawasan Ombudsman RI Sulbar,  berjanji akan menindaklanjuti pegaduan ini. Sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan  koordinasi langsung dengan Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta.

“Pengaduan ini akan segera kami registrasi dan segera melakukan koordinasi dengan pimpinan pusat, termasuk melakukan klarifikasi ke pihak Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk mencari solusi yang berkeadilan,” tutup Sekarwuni
(Humas Ombudsman Sulbar/LS)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.