Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, February 10, 2018

Optimalkan Pemberdayaan Perempuan di Mamasa

Baca Juga

Festiniwati B. Paotonan
Festiniwati B. Paotonan
Mamasa - Perempuan adalah tiang negara, hingga perannya  perlu dioptimalkan dalam berbagai dimensi kehidupan. Sebab  perempuan di tengah kemajuan kaum pria sangat perlu diperhatikan disetarakan. Karena itu pemerintah posisikan Dinas Pemberdayaan Perempuan di daerah-daerah.

Kepala Dinas Pemberdayaa Perempuan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Subar), Festiniwati B. Paotonan,SE, Jumat (09/02/2018) yang ditemui di ruang kerjanya, paparkan kalau di Mamasa, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini masih tergolong baru, karena sebelumnya melekat di BKKBN, namun untuk tahun 2018 ini telah memprogramkan pada bidang-bidang yang ada, terkait pemberdayaan perempuan, termasuk dalam bidang gender.

"Dalam pemberdayaan perempuan, secara umum mengarah kepada peningkatan peran perempuan dalam pembangunan. Bagaimana perempuan-perempuan itu semakin maju dalam berbagai bidang. Karena selain perannya sebagai ibu rumah tangga, perempuan juga harus terlibat dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga," papar Festiniwati.

Dikatakan oleh Festiniwati, bahwa Dinas Pemberdayaan Perempuan Mamasa, kini membina kelompok-kelompok perempuan wirausaha. Juga secara terus menerus SKPD ini akan lalukan pembinaan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) perempuan di Mamasa ini.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.