Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, May 27, 2018

Buruknya Sistem Drainase Diduga Penyebab Banjir di Desa Kasano?

Baca Juga

Banjir di Desa Kasano
Banjir di Desa Kasano
Pasangkayu - Hujan deras mengguyur selama kurang lebih tiga jam, Sabtu (26/05/2018) sore, sejumlah ruas jalan di Trans Sulawesi di Desa Kasano Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) tergenang. Salah satunya di seputaran Kantor Polsek Baras. Tinggi genangan air mencapai lutut orang dewasa. Kondisi ini membuat pengendara,  baik roda dua maupun roda empat yang melintas ekstra berhati-hati.

Menurut Kepala Desa (Kades) Kasano, Munawir, banjir ini akibat buruknya sistem drainase yang berada di Trans Sulawesi terutama wilayah desanya. Curah hujan yang tinggi dengan timbulkan volume  air  yang tidak sepadan saluran  yang ada. Sebab itu kata Kades, air hujan sering meluap.

"Asal hujan deras, khususnya di seputaran Kantor Desa dengan Polsek Baras selalu banjir. Itu lantaran drainase di trans Sulawesi tidak mampu menampung air disaat hujan deras," ungkap Munawir.

Karenanya ia berharap, Pemerintah, khusuanya pihak terkait dapat memperbaiki  sistem drainase yang menurutnya diduga penyebab meluapnya air.  Kades Kasano ini harap adanya drainase yang lebih besar lagi, sebagai h satu solusi untuk mengatasi banjir di desanya maupun wilayah desa lainnya.
 (Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.