Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, May 29, 2018

Haul Emas Guru Tua, Pendiri Alkhairat Jatuh 30 Juni 2018

Baca Juga

Haul Guru Tua ke-50
Haul Guru Tua ke-50
Palu -  Perayaan hari ulang tahun pendiri Alkhairat, Habib Idrus bin Salim Al Jufri ke 50 yang dikenal dengan Haul Guru Tua akan diperingati 30 Juni 2018 mendatang atau 16 Syawal 1879 H. Hal ini sesuai kesepakatan pada pertemuan persiapan pelaksanaan Haul Guru Tua yang dipimpin langsung oleh Habib Ali Bin Mohammad Aljufri di Masjid Alkhairaat, Senin (28/5/2018).

Pertemuan ini dihadiri sejumlah pembesar dari keluarga besar Alkhairat serta kalangan Abnaulkhairat yang ada di pemerintahan dan legislatif.

“Haul kita tahun ini sedikit bergeser dari jadwal yang telah di agendakan sebelumnya. Pergeseran ini karena pertimbangan dari sejumlah Komda Alkhairaat, karena akan ada pelaksanaan Pilkada di daerahnya.  Hal  ini juga  kita sudah sampaikan pada Habib Ketua Utama. Dengan demikian, Haul akan dilaksanakan pada 30 Juni mendatang," papar  Habib Ali.

Terkait pelaksanaannya, Ketua panitia Haul,  Habib Idrus Ali Alhabsyi beri dua opsi yakni, dilaksanakan di luar atau di jalan seperti pelaksanaan sebelumnya, dan opsi kedua pelaksanaan akan dilakukan di alun-alun kompleks Alkhairaat.

“Jadi ada dua opsi ini akan menjadi pertimbangan dan hasilnya kita akan sampaikan pada ketua utama, ” kata habib Idrus yang di dampingi Habib Hasan Alhabsyi.

Haul Guru Tua tahun ini, merupakan "Haul Emas" dimana bertepatan dengan hari jadi Alkhairaat.
(Ardi/Hw/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.