Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, May 27, 2018

Adam Kawilarang: Jaga Kedamaian, Tetap Jaga NKRI!

Baca Juga

Safari Ramadhan Kerukunan A'bulo Sibatang
Safari Ramadhan Kerukunan A'bulo Sibatang
Pasangkayu - Semenjak diturunkannya, Agama Islam ke dunia ini, kita tahu bahwa Islam adalah Agama yang sangat mencintai kedamaian. Karena itu  harus  terus menjaga kedamaian, tetap menjaga satu-kesatuan NKRI dalam berukun tetangga dan tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai Pancasila.

Hal tersebut  diungkapkan oleh Ketua Ketua Kerukunan A’bulo Sibatang, Suamin Rahim dalam Safari Ramadhan yang diawali dari Masjid Darul Aqsa PT Letawa, Kecamatan Tikke’ Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (26/05-2018).

Kegiatan ini dalam rangka  pererat  silaturahim dan satukan persepsi dalam meningkatkan ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan yang dilaksanakan Kerukunan Keluarga Makassar, A’bulo Sibatang.

Suamin Rahim yang akrab disapa Adam  Kawilarang  uraikan lebih lanjut, masyarakat  jangan mudah terprovokasi dari kejadian-kejadian yang selama ini terjadi dibeberapa wilayah/daerah. Karena menurutnya, siapapun yang mencoba untuk menyakiti sesama manusia apa lagi sesama muslim, maka itu bukanlah ajaran dari Islam itu sendiri.

Sementara itu,Gunawan Ganing salah seorang perwakilan masyarakat Etnik Makassar di Tikke kepada wartawan ungkapkan kegembiraannya .
”Terus terang kami bangga sekaligus terharu atas kunjunhan saudara-saudara kami dari Pasangkayu, kami harap ini adalah sebuah awal yang baik untuk memperkuat dan mempersatukan kami orang Makassar di Kbupaten Pasangkayu,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Wakil Ketua Kerukunan Kecamatan, Rusdi Daeng Bombong katakan bahwa kehadiran pengurus kabupaten merupakan hal yang sangat special. Ini adalah salah satu berkah Ramadhan bagi mereka di  perwakilan.

Dalam acara safari Ramdhan tersebut, Ketua Kerukunan Makassar didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara, Wakil Ketua, beberapa pengurus inti kabupaten dan pengurus Kecamatan Tikke’ Raya.
(Sumber: https://powerpeoplenews.wordpress.com/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.