Cari di Blog Ini

Followers

Friday, May 25, 2018

Kerukunan Keluarga Makassar Pasangkayu Rapat Internal Terkait Pemantapan Rapat Akbar Organisasi

Baca Juga

Rapat  internal Kerukukan Keluarga Abbulo Sibatang Pasangkayu
Rapat  internal Kerukukan Keluarga Abbulo Sibatang Pasangkayu
Pasangkayu - Bertempat di kediaman Ketua Kerukunan Keluarga A’Bulo Sibatang,  Pasangkayu, Jln R.A. Kartini, Kota Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (24/05/2018), berlansung rapat internal antar-pengurus kabupaten dengan agenda tunggal yakni Pemantapan Rencana Silaturrahmi Akbar Warga keturunan Makassar di Pasangkayu.

Organisasi sosial kemasyarakatan yang memiliki anggota 27373 jiwa se Kabupaten Pasangkayngkayu  ini, gelar rapat yang dimulai ba’da shalat tarawih, didampingi semua petinggi A’Bulo Sibatang. Menurut Ketua Kerukunan, Suamin Rahim kepada wartawan, rencana kegiatan silaturrahmi ini merupakan aspirasi yang diserap dari anggota dan pengurus kerukunan tingkat kecamatan dan desa, ditampung dan dikelola oleh pengurus.

”Silaturrahmi  ini adalah wujud dari antusiasme masyarakat keturunan Makassar untuk bisa berhimpun, bersilaturrahmidan saling menguatkan antar satu dengan yang lain,” tutur Suamin Rahim.

Ketua Kerukunan yang lebih kerap disapa Adam, paparkan bahwa aspirasi anggota ini sangat penting untuk ditindak lanjuti, Karena ini adalah wujud kepercayaan anggota kepada pengurus, sehingga penting dan mendesak untuk disikapi. Namun butuh perencanaan yang matang dan detail, agar pelaksanaannya nanti  dapat menyentuh  essensi dari motivasi dasar pembentukannya, yakni  A’Bulo Sibatang Accera’ Sitongka Tongka.
Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Ketua Kerukunan, Muh.Hatta Daeng Gading yang juga Ka. Bag. Padministrasi  Pemerintahan Pemkab Pasangkayu, jelaskan, sebagai warga Pasangkayu keturunan  Makassar, kerukunan ini adalah wadah paling tepat untuk ikut mengusung tercapainya tujuan pembentukan daerah serta Visi dan misinya.

”Kita adalah salah satu bagian penting dari keseluruhan proses pembangunan yan berlangsung didaerah ini,” tandas Daeng Gading.

Sementara itu, Irfan Rusli Sadek, salah satu Ketua Bidang yang juga hadir katakana, estimasi massa/warga yang akan hadir berjumlah cukup besar, ini diamini oleh Ir. Ahmad Sibali.
“Daari aspirasi yang kita tampung, potensi kehadiran massa berkisar 3000 orang,”  terang Irfan Rusli Sadek Daeng Paewa’

Kerukunan yang diketuai oleh Suamin Rahim ini juga terus melakukan pendekatan secara persuasif  kepada seluruh keluarga besar Makassar yang berdomisili di Kabupaten Pasangkayu,  tujuannya untuk menyatukan persepsi dalam mengawal pembangunan demi menyukseskan apa yang menjadi Nawa Cita pemerintah demi Pasangkayu yang Sejahtera, Mandiri dan bermartabat.

“Kami dari kerukunan Makassar berharap agar kedepannya di Kabupaten yang kita cintai ini dapat ditanamkan semangat A’bulo Sibatang, A’cera Sitongka-tongka dalam mengawal pemerintahan di Kabupaten Pasangkayu,” ungkap Suamin Rahim.

(Sumber: https://powerpeoplenews.wordpress.com/LS)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.