Cari di Blog Ini

Followers

Monday, August 13, 2018

IH: Hargai Ketulusan Rakyat Dalam Menyalurkan Hak Demokrasinya!

Baca Juga

Irwan Hamsi
Irwan Hamsi
Pasangkayu – Salah seorang Bakal  Caleg (Bakal Caleg) Partai Demokrat, Irwan Hamsi (IH) di Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) katakan, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, hak-hak berdemokrasi masyarakat  harus dijaga kemurniannya.

IH yang sementara kongkow-kongkow di sebuah warkop di Kota Pasangkayu, Senin (13/08/2018) bersama sejumlah praktisi jurnalis nyatakan keperihatinannya bila dalam Pemilu kali ini, hak-hak rakyat dimanipulir dengan praktek yang tidak terpuji, diberi janji dan ditekan dengan kekuatan kekuasaan.

“Rakyat kita adalah pemilik kedaulatan tertinggi, suaranya adalah suara Tuhan dalam demokrasi yang sesungguhnya. Kemurnian dan ketulusan suara mereka jangan dipaksakan dengan mengeksploitasi ketidakberdayaannya. Berikanlah sepenuhnya hak itu kepada rakyat untuk menentukan nasibnya sendiri. Mereka jangan dipaksa, ditekan dengan kekuatan apapun,” papar  IH.

Dikatakan lebih lanjut oleh IH, dalam praktek politik di Pasangkayu, posisi masyarakat masih sangat lemah terhadap kekuasaan. Ketergantungan masyarakat terhadap pemegang kekuasan, menjadikan mereka begitu rentan untuk diekploitasi, ditekan dan diarahkan, walaupun sangat  tidak sesuai nurani mereka.

“Faktor ekonomi dan ketidaktahuan membuat rakyat kita sangat terombang dalam menentukan pilihan dalam menyalurkan suaranya dalam demokrasi. Itu jangan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Mereka sejatinya dihormati, dihargai dan dijaga kemurniannya dalam menentukan pilihan,” tanda IH.

IH sepakat, politik yang santun itu adalah memuliakan suara rakyat, suara Tuhan dalam prinsip demokrasi yang sesungguhnya. Kepentingan rakyat di atas segalanya.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.