Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, August 4, 2018

Kades Konggamea: Dana Desa Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Baca Juga

Amrin Saeho
Amrin Saeho
Konawe – Pemerintahan Desa (Pemdes) sebagai ujung tombak pemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kini telah mendapat prioritas  dari pemerintah pusat. Untuk itu negara telah kucurkan dana dari  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)  yang nilainya triliunan rupiah dalam Dana Desa (DDes). Ini untuk mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.  

Demikian halnya pada Desa Konggamea,  Kecamatan Sampara, Kabupaten  Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pemanfaatan  DDes semaksimal mungkin tepat pada sasaran, yaitu mendorong peningkatan kesejahteran masyarakat.

“Dalam merancang program untuk Dana Desa di Konggamea ini, kami semua komponen desa telah bermusyarah dalam penyusunannya. Pertimbangan utama kami, berdasarkan skala prioritas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Kepala Desa (Kades) Konggamea, Amrin Saeho, Jumat (03/08/2018).



Sumur bor
Sumur bor
Lajut Kades Amrin Saeho, di Desa Konggamea terdapat 3 dusun dengan jumlah jiwa 310 orang yang terdiri dari 102 kk. Untuk pelaksanaan penggunan DDes, Kades telah tempatkan orang-orang kepercayaan desa dengan posisi TPK, Uddiman dan Bendahara Asriati  kemudian didukung oleh semua komponen desa, tokoh masyarakat dan mayarakat itu sendiri.

“Program prioritas kami yang sudah berjalan yang dibiayai oleh Dana Desa meliputi  bantuan rehab rumah warga dan pememasangan listrik (baca: kwh) pada 24 kk yang tersebar pada semua dusun. Kemudian pembangunan sumur  bor pada dua titik, pembangunan rumah sehat  serta peningkatan jalan usaha tani sepanjang 659 meter," urai Amrin Saeho.

Selaku Kades Konggamea, Amrin Saeho berterimakasih yang tulus pada semua komponen desa, khsusu kepada masyarakatnya yang telah berpartisifasi aktif dalam sukseskan program-program yang telah dilaksanaka tersebut. Ia juga sangat optimis melalui DDes untuk keejahteraaan warganya bisa meningkat ini juga bisa mendukung visi dan misi berupaya menciptakan lapangan pekerjaa.

Pembangunan rumah sehat
Pembangunan rumah sehat

(Asdin/Sultan bakri/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.