Cari di Blog Ini

Followers

Monday, September 17, 2018

Bupati Sigi Hadir Bersama Anak Yatim di Desa Lolu

Baca Juga


Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta mengusap kepala anak yatim piatu saat kegiatan santunan anak yatim piatu yang digelar KKJST
Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta mengusap kepala anak yatim piatu saat kegiatan santunan anak yatim piatu yang digelar KKJST

SIGI, lenterasulawesi - Raut ceria terlihat di wajah Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta saat ia berada ditengah-tengah puluhan anak yatim di Musholla Al-Hidayah Desa Lolu, Minggu16 September 2018 kemarin.

Orang nomor satu di Kabupaten Sigi ini hadir ditengah mereka (anak yatim-red) dalam kegiatan pemberian santunan kepada 61 anak yatim dari tiga desa di Kecamatan Sigi Biromaru yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST).

Dikesempatan itu, Bupati Sigi menyatakan pemberian santunan ini menjadi perhatiannya mengingat kegiatan ini bersinergi dengan salah satu program inovatif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, yakni Sigi Masagena.

"Jadi kegiatan santunan ini sangat kami apresiasi karena anak-anak kami, terutama yang yatim piatu memang harus diberi perhatian khusus. Kami berterimakasih kepada kerukunan jawa yang telah melaksanakan kegiatan mulai ini di Sigi," ungkap Bupati Irwan.

Lanjutnya, dalam program Sigi Masagena, Pemkab Sigi juga berencana bakal memberdayakan pegawai syara di setiap masjid dengan memberi bantuan ternak kambing.

"Dari pada kami gaji tapi uangnya habis, mending kami bantu dengan hal yang produktif. Tapi syaratnya harus ada kandang koloni. Jadi kami sementara mendata jumlah pegawai syara yang ada," sambungnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng Hidayat Lamakarate yang juga hadir pun mengapresiasi dengan santunan ini. Apalagi digelar rutin setiap tahun.

"Saya sering menghadiri kegiatan santunan anak yatim, terutama yang dilakukan oleh kerukunan jawa. Kami apresiasi dan semoga jadi manfaat bagi kita semua," tutur Hidayat.

Sementara Direktur Politeknik Palu selaku salah satu donatur yang juga merupakan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI Dapil Sulteng, DR Gatot Margono bersyukur bisa terlibat langsung dalam kegiatan amal tersebut.

"Kami berharap KKJST terus intensif melakukan kegiatan amal yang arahnya produktif. Dari aspek agama, santunan ini sangat dianjurkan dan insyaallah menjadi barokah untuk semua," tuturnya.
"Sementara dari aspek sosial, hal ini bisa menjadi contoh positif tentang pentingnya kita memiliki kepekaan sosial, terutama bagi anak yatim dan kaum duafa," tambah DR Gatot.

Ketua Panitia, Zulfan mengaku ini merupakan agenda tahunan setiap tahun baru islam, dimana santunan ini sudah tahun ke 12.
"Kali ini anak yang kami santuni berasal dari Desa Lolu, Jono Oge dan Sidera sebanyak 61 anak yang masih duduk di bangku SD," jelas Zulfan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Pondok Pesantren Situbondo, KH Muzakki Ridlwan, Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, Ketua GP ANSOR Sulteng Alamsyah Palenga, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sigi Jamaludin L Nusu hingga Camat Sigi Biromaru dan Kades Lolu.
(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.