Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, October 13, 2018

Dampak Gempa Palu di Desa Maponu Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu

Baca Juga

Sukman, Kades Maponu
Sukman, Kades Maponu

PASANGKAYU, lenterasulawesi  -  Gempa yang ber-magnitudo 7,4 skala richter yang mengguncang Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupate Sigi, itu juga berdampak terhadap Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), khususnya kecamatan yang berbatasan lansung dengan Donggala.

Dihimpun oleh wartawan, di Desa Maponu, Kecamatan Sarjo, menurut Kepala Desa (Kades), Sukman, dampak gempa dan tsunami  tersebut berdampak sampai ke desanya. Setidaknya  di Dusun Baliri, terdapat 26 rumah rusak berat  dan 63 rumah rusak ringan. Sementera di  Dusun Komboli menurut Kades Sukman, 50 rumah rusah ringan hingga sedang dan 1 rumah rusak berat. Kemudian di Dusun Simaju 19 rumah rusak berat dan 20 rusak ringan hingga sedang.

“Data kerusakan rumah warga akibat gempa tersebut sudah kami data dan laporkan ke pemeritah Kabupaten Pasangkayu.  Pihak pemerintah kabupate juga sudah turun lapangan untuk meninjau,” tandas Sukman.

Rumah warga Desa Maponu yang terkena gempa
Rumah warga Desa Maponu yang terkena gempa

Sukman berharap dalam waktu dekat warga Desa Maponu akan mendapat bantuan dari pemerintah. Ia juga selaku pemerintah desa telah mengunjungi warga yang terkena dampak gempa tersebut untuk member dukungan moril dan materil. Ia berharap warganya tetap tabah hadapi cobaa ini.
(H. Alwi/LS)  

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.