Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, October 13, 2018

Rencana Kerja Pemerintah Desa Batumetumoru 2019

Baca Juga

Sekdes Batumetoru, Mohammad Rasyid bersama perangkat desanya sedang melakukan pelayanan

PASANGKAYU, lenterasulawesi - Pemerintah Desa (Pemdes) Batumetoru, Kecamatan Lariang, Pasangkayu telah melakukan rapat Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2019 pada akhir Agustus belum lama ini. Dalam rapat itu, masyarakat yang hadir dari empat dusun di desa tersebut mengusulkan berbagai program pembangunan di desa untuk menunjang berjalannya perekonomian mereka.

"Akhir agustus lalu kami pemerintah Desa Batumetoru bersama masyarakat telah melakukan rapat RKPDes tahun 2019, dari usulan itu kami sudah mencatat yang sangat prioritas," ujar Sekdes Batumetoru, Muhammad Rasyid, yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/10/2018).

Menurut  catatan Rasyid pula, ada beberpa usulan pembangunan yang dianggap prioritas diantaranya pembangunan peningkatan jalan, pembangunan air bersih, pembangunan  plat deuker, dan pembangunan sekolah tingkat kanak-kana (TK). Dikatakan pula Sekdes Muhammad Rasyid, untuk tahun anggaran 2018 ini, pihaknya juga telah merealisasikan pembangunan rabat beton  sekira 150 meter, rehab kantor desa. Selanjutnya, pengeboran sumur dalam sebanyak 4 (empat) titik, sumur dangkal 6 (enam) titik, peningkatan jalan sungai lariang 450m, peningkatan jalan pahampa 400m, peningkatan jalan batu metoru 450m dan daraynase, 60m.

"Suksesnya kegiatan ini juga tidak terlepas dari kerjasama masyarakat setempat dengan Pemerintah Desa Batumetoru," terang Sekdes Batumetoru Muhammad Rasyid.
(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.