Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, November 27, 2018

Rahmat Sirua dan Saleh Miliki Hak Politik Untuk Jadi Calon Kepala Desa

Baca Juga

Rahmat Sirua dan Saleh
Rahmat Sirua dan Saleh

MAMASA, lenterasulawesi – Dua warga negara Republik Indonesia (RI) asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) atas nama Rahmat Sirua  dan Saleh, mengirim siaran pers (fress release) ke blog berita lenterasulawesi, Senin (20/11/2018) sampaikan bahwa keduanya akan menyalurkan hak politiknya dalam proses demokrasi di daerahnya masih-masing. Berdua akan mengajukan diri sebagai calon Kepala Desa (Kades).

Menurut Rahmat Sirua, keinginan untuk maju sebagai calon Kades tersebut didorong oleh keingingan masyarakat setempat serta tekad dirinya untuk mengabdi dalam membangun  desa.

“Itulah niat saya ingin menjadi Kepala Desa,” kata Rahmat

Hal senada juga disampaikan oleh Saleh, kalau hendak majunya sebagai calon Kades, bukanlah semata-mata keinginan peribadi tetapi didorong oleh masyarakat dan keluarga. Sehingga dirinya memiliki member pengabdian penuh untuk membangu desanya.

Selain itu, Rahmat Sirua dan Saleh juga sampaikan, meskipun mereka berdua pernah menjadi terpidana, namun kejahatannya tidak dilakukan secara berulang-ulang. Artinya, Rahmat Sirua dan Saleh bukanlah residivis. Sehingga hak politiknya untuk berdemokrasi dalam pemilihan Kades masih dimiliki keduanya.

Rahmat Sirua dan Saleh, menyadari kalau keduanya pernah terpidana, karena itu mereka bertekad untuk pertahankan sikap yang lebih baik. Tentunya tidak akan pernah mengulang kekeliruan dan kekhilafan keduanya di masa lalu.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.