Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, February 22, 2018

Polemik Soal Pergantian Kadus di Desa Taupe Telah Usai

Baca Juga

Musyawarah soal polemik Kadus di Desa Taupe, Mamasa
Musyawarah soal polemik Kadus di Desa Taupe, Mamasa
Mamasa - Kisruh soal pencopotan dan pergantian semua Kepala Dusun (Kadus) di Desa Taupe, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) oleh Kepala Desa (Kades) akhirnya berakhir dengan musyawarah, Rabu (21/02/2018) di rumah Camat Mamasa.

Camat Mamasa, Abdul Rahman dala keterangannya kepada sejumlah wartawan katakan kalau polemik soal dicopot dan digantinya semua Kadus di Desa Taupe oleh Kades, sudah berjalan beberapa bulan. Karena itu Camat mendapat instruksi lansung dari Bupati Mamasa untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara musyawara mufakat.

"Karena itu maka pada hari ini, saya bersama dengan pihak Inspektorat Daerah kumpulkan para Kadus yang telah diberhentikan dan diganti tersebut bersama Kades untuk bermusyawarah. Setelah melalui perbincangan yang alot dengan memperhatikan instruksi Bupati, maka dicapai kesepakatan untuk lakukan pemilihan ulang Kadus di Desa Taupe tersebut," papar Rahman.

Dengan tercapainya mufakat dari hasil musyawarah tersebut, Camat Abdul Rahman tinggal menunggu realisasi dari kesepakatan tersebut. Sementara Kades Taupe akan laksanakan pemilihan Kadus dan akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan.

"Saya selaku pemerintah wilayah Kecamatan Mamasa, sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penyelesaian polemik Kadus di Desa Taupe. Juga meminta kepada Kades kedepannya agar senantiasa lebih bijak dan matang serta berkoordinasi dengan kami dalam mengambil tindakan, sehingga tidak timbul kisruh dan mengganggu jalannya roda pemerintahan di Desa Taupe," papar Rahman.

Dengan berakhirnya polemik soal Kadus di Desa Taupe, Camat Abdul Rahman yakin, pemerintah desa dapat kembali normal. Kades akan kembali bersinergi dengna para Kadus-nya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
LS 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.