Cari di Blog Ini

Followers

Monday, May 27, 2019

Desa Bangga Kembali Diterjang Banjir

Baca Juga

Desa Bangga, Kab. Sigi, kembali diterjang banjir, Minggu (26/05/2019)
Desa Bangga, Kab. Sigi, kembali diterjang banjir, Minggu (26/05/2019)


SIGI, LENTERASULAWESI - Banjir bandang kembali kepung Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Minggu (26/5/2019) sekira pukul 17.20 Wita. Banjir kali ini adalah yang kesekian menerjang wilayah tersebut.

Menurut Fadli warga setempat, hujan deras dibagian hulu mengakibatkan sungai sore kembali meluap. Hal ini juga diperparah dengan terjadi pendangkalan disepanjang sungai.

"Sungai lebih tinggi diatas pemukiman warga, sehingga saat hujan dihulu, banjir mudah langsung menerjang ke pemukiman," kata Fadli yang dikonfirmasi, Minggu malam. 

Diuraikan oleh Fadli, Banjir kali ini begitu deras menerjang ke pemukiman, bahkan juga lumpur dan potongan material kayu banyak terseret. Beruntung, warga terlebih dahulu mengefakuasi diri ke tempat yang lebih tinggi.

"Saat ini sedikit surut, tapi kalau hujan lagi di bagian hulu, dipastikan banjir lagi," ujarnya. Fadli menambahkan, sebelumnya pemukiman di dusun I tidak semua diterjang banjir. Namun kali ini sudah merata. "Sekarang tidak ada tersisa, sudah satu desa yang kena banjir" ungkap Fadli sedih.
(Ardy/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.