Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, December 4, 2019

Sosok Budiansya Direspon Kuat Publik Pasangkayu Untuk Maju Sebagai Cawabup 2020 Mendatang

Baca Juga

Budiansya, ST (foto: fb M. Rushan Pns Wirausaha)
Budiansya, ST (foto: fb M. Rushan Pns Wirausaha)

PASANGKAYU, LENTERASULAWESI  - Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) pada tahun 2020 mendatang  akan selenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Itu serentak bersama sejumlah kabupaten lainnya di NKRI  ini.

Selain sejumlah nama yang mencuat ke permukaan untuk menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabu) di Kabupaten Pasangkayu. Jelang akhir  2019 ini, nama Budiansya, ST, semakin menguat disebut-sebut oleh publik kabupaten penghasil sawit ini.

Dirilis dari sebuah situs ternama,  trans89.com,  mencuatnya nama Budiyansa Cawabup Pasangkayu  bukan datang tiba-tiba. Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pasangkayu, ini sudah lama dibicarakan dikalangan masyarakat Pasangkayu.

Terkait  dengan namanya yang disebut-sebut sebagai Cawabup, Budiyansa  kepada trans89.com, Senin (2/12/2019)  lalu, katakan memang dirinya masuk dalam bursa sebagai posisi Cawabup Pasangkayu untuk mendampingi Yaumil Ambo Djiwa.

“Saya masih menunggu hasil survei, apakah masyarakat betul menginginkan saya untuk maju Pilkada mendatang. Jadi kita tunggu hasil survei sajalah,” kata Budiansya

Kepada media ini, Budiansya  nyatakan siap meninggalkan jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk maju di Pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020 mendatang jika memang memperoleh survei tertinggi dan ada perintah. “Jika survei tinggi dan dapat perintah, kita maju,” ujar Budiansya.

Sementara terpasangnya baliho dirinya di berbagi  titik wilayah di Pasangkayu untuk pilkada 2020, itu merupakan inisiatif teman-teman.

“Baliho-baliho itu merupakan inisiatif teman-teman tanpa perintah dari saya. Saya menyampaikan ke mereka, kalau itu kalian anggap bagus, silahkan saja untuk di pasang,” demikian Budiansya.

Budiansya, ST bersama Bupati Pasangkayu, Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP.  (foto: fb. M. Rushan Pns Wirausaha)
Budiansya, ST bersama Bupati Pasangkayu, Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP.  (foto: fb. M. Rushan Pns Wirausaha)
Sosok Budiansyah, muda, enerjik  serta  inovatif memberi dinamika tersendiri bagi Dinas PU Matra. Ia juga adalah pimpinan berdimensi dua bagi para bawahannya, menempatkan diri sebagai  atasan dan orang  tua, sekali waktu adalah teman diskusi yang hangat dan menyenangkan.

Berlatar belakang Sarjana Teknik, Budiansyah  mampu membuat Dinas PU-PR  Pasangkayu  semakin optimal dalam fungsinya membangun infrastruktur  daerah. Itu semua tidak lepas dari pengalaman Budiansyah di bidang ke-PU-an, memang tidak diragukan. Karena alumni  Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI)  ini sudah berkarier dari awal di PU-PR.

Dalam jenjang kariernya Pada tahun 2010,  ia adalah Kasubag Program Dinas PU Matra , kemudian menjadi Kasubag Program dan Keuangan hingga  Januari 2011. Kemudian pada tahun 2013 menjadi Kepala Bidang Bina Marga hingga jadi Sekretaris Dinas PU tahun  2016 kemarin.  Selanjutnya diamanahkan untuk menjadi Plt Kadis PU-PR Matra (sekarang Pasangkayu).  Kemudian menjabat sebagai Kepala Dinas PU-PR.

Dalam riwayat  kependidikannya, Budiansyah banyak  menimbah pendidikan di  Kota Kendari, Sulawesi  Tenggara (Sultra). Ia adalah alumni  SDN  Kameraya  tahun 1988. Tamat  SMP Frater Kendari 1991, SMA Negeri  Kendari 1994. Kemudian ia terbang ke Kota Daeng untuk kuliah di Kampus Biru UMI dan selesai  tahun 2002 pada jurusan teknik sipil di universitas yang didirikan oleh A.R. Basalamah ini.

Selain itu pendidikan formal, Budiansyah telah menempuh jenjang pendidikan karier sebagai  Pegawai Negeri  Sipil (PNS). Ia telah Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan Golongan III di Lembaga Administrasi Negara (LAN) pola 136 jam. Diklat Pim IV LAN/285 jam serta Diklat Pim III LAN/360 jam.
(sumber: trans89.com/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.