Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, February 12, 2020

Aktivis GMNI, Muh Ashari Taufik, Tekankan Pentingnya Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Pembanguan Daerah

Baca Juga


Muh. Ashari, Aktvias GMNI Kota Makassar
Muh. Ashari, Aktvias GMNI Kota Makassar
PASANGKAYU, LENTERASULAWESI   Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional  Indonesia (GMNI) Kota Makassar, Muh. Ashari  disela-sela kegiatan, sosialisasi dan audiesi GMNI pada sejumlah tokoh masyarakat dan pemerintah  di  Kabupatan Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), sampaikan. “Bahwa kita sebagai  pemuda/mahasiswa sepatutnya mengambil peran dan andil besar  dalam pembangunan daerah. Selain ikut serta dalam melakukan sebuah pengawasan dalam kebijakan kebijakan pemerintah,” kata Ashari  

Menurut  Ashari, selain berperan  di daerah masing-masing, GMNI hadir secara nasional dengan ideologi  Pancasila dan marhaenisme  yang sangat kuat untuk menyongsong perkembangan zaman. Dimana menurutnya, Pancasila harus ditanamkan sejak dini untuk memupuk rasa persatuan, dimana menurutnya rasa persatuan itulah akan memupuk kegotongroyongan dalam mebangun daerah secara bersama sama dengan berasaskan  Trisakti  Bung Karno, yaitu  “Berdaulat  dibidang Politik, Berdikari dalam bidang ekonomi,berkepribadian dalam kebudayaan,” tambanya.

Kata Ashari pula, dalam  marhaenisme pemuda/mahasiswa menjadi ujung tombak serta penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.