Baca Juga
![]() |
Pemaparan hasil survey uji kepatuhan komponen pelayanan publik tahun 2019, oleh Tim Ombudsman |
MAJENE,
LENTERASULAWESI - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Sipil Kabupaten Majene, Muh. Asri Albar katakan, pihaknya akan terus berbenah dan
meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.
Sejak dirinya diamanahi sebagai Kadis
Capil, sudah menyatakan komitmen untuk terus membenahi dan meningkatkan
kinerja dalam melayani masyarakat. Pihaknya juga membuka diri terhadap saran
dan masukan dari masyarakat, khususnya dari Ombudsman RI Sulawesi Barat.
Sebagai bentuk komitmennya, Kepala Disdukcapil Majene
memfasilitasi kegiatan pemaparan hasil Survey Uji Kepatuhan Komponen Pelayanan
Publik tahun 2019 oleh Tim Ombudsman RI Sulbar. Rabu, (12/02/20).
Kegiatan ini kerjsama Pemda Majene dan Ombudsman RI
Sulbar, dihadiri oleh seluruh kepala OPD lingkup Kabupaten Majene, sekaligus
dirangkaian dengan sosialisasi Survey uji kepatuhan tahun 2020.
Bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Sipil Kabupaten Majene atas permintaan Kepala Disdukcapil sebagai simbol
bangkitnya semangat baru untuk pelayanan publik yang lebih baik. “Karena
selama ini Capil Mejene yang selalu mendapat nilai terendah dalam
kegiatan survey kepatuhan layanan publik oleh Ombudsman,” kata Muh. Asri.
Terobosan ini mendapat apresiasi dari kepala Perwakilan
Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, ia berharap upaya dan
langkah strategi Dinas Catatan Sipil Kab. Majene. Pelayanan administrasi
kependudukan kepada masyarakat berjalan lebih optimal lagi.
“Terima kasih pak kadis Capil, semoga terobosan dalam
membenahi pelayanan terus berkesinambungan. kami juga sengaja meminta agar
menghadirkan seluruh pimpinan OPD agar supaya tercipta budaya pelayanan publik
dalam mindset para penyelenggara layanan. kemudian jika terjadi rotasi jabatan,
instansi yang dipimpin secara otomatis berbudaya pelayanan publik prima,”
ungkap Lukman.
Sementara itu, Bupati Majene, Fahmi Massiara yang turut hadir dalam kegiatan
ini, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ombudsman RI Sulbar.
”Menurutnya sejalan dengan kehadiran Ombudsman, Visi Kab. Majene
bagaimana pemerintah mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang baik,”
jelas Fahmi Massiara
Pada kesempatan itu pula, bupati menghimbau kepada seluruh jajaran OPD agar
melakukan langkah-langkah konkrit pemenuhan komponen standar pelayanan publik.
Mulai dari sarana dan prasarana serta kualitas layanan. Agar seluruh OPD
memberi atensi khusus terhadap masukan Tim Ombudsman.
(Humas
Ombudsman RI Sulbar/LS)
No comments:
Post a Comment
Komentar