Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, February 19, 2020

Rumbia, Desa Yang Terus Bergiat Pacu Laju Pembangunan

Baca Juga

Daud Banasiu, Kades Rumbia, Kabupaten Konawe
Daud Banasiu, Kades Rumbia, Kabupaten Konawe

KONAWES, LENTERASULAWESI  -  Desa Rumbia, salah satu desa di Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Desa ini memilik jumlah Kepala keluarga (KK) sebanyak  145 dengan jumlah jiwa sebanyak 538 orang. Sementara jumlah wajib pilih di desa ini hanyak 357 orang.

Meskipun dengan jumlah penduduk yang kecil, Desa Rumbia mendapatkan dana pembangunan yang bersumber dari APBN dan APBD, sudah cukup signifikan dengan tingkat kebutuhan program di desa tersebut.

Seperti dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Rumbia, Daud Banasiu bahwa untuk pemanfaat Dana Desa (DDes) tahun 2019, pihaknya programkan 3 tahap. Itu mencakup pembuatan  bronjong/penahan harus, jembatan yang panjangnya 100 meter, tingginya 2,5 meter,   terletak Dusun II. Juga diprogramkan pelatihan Bumdes. Meningkatkan  usaha  Sifut/Pokea. Serta untuk peningkatan SDM masyarakat Desa.

Pembangunan bronjong yang didanai DDes di Desa Rumbia
Pembangunan bronjong yang didanai DDes di Desa Rumbia
Untuk menata laju pembangunan di  Desa Rumbia, Kades Daud Banasiu Dibantu oleh Sekretaris Desa (Sekdes),  Yasir serta Bendahara,  Yakup Ali Dan pedamping lokal desa, Amran.

Dikatakan pula oleh Kades Daud Banasiua bahwa untuk  tahun 2020 ini, DDes diprogramkan pada  industri  rumahan, perahu penolong, RTLH, serta  lanjutan bronjong yang sepanjang 50meter.

“Dengan Dana Desa ini kita ingin lebih maju,  upaya peningkatan masyarakat ke depan semakin membaik.  Sehingga nantinya dapat mensejahterakan  masyarakat,” tandas Kades Daud.
(herman/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.