Cari di Blog Ini

Followers

Friday, February 21, 2020

SMKN 1 Sespa Butuh 1 RKB Dan Mobiler

Baca Juga

Katharina Simak, S. Pd, Kepsek SMKN I Sespa, Mamasa

Katharina Simak, S. Pd, Kepsek SMKN I Sespa, Mamasa


MAMASA, LENTERASULAWESI -  Bertempat di ruang kerjanya,  Kepala sekolah (Kepsek) SMKN 1 Sesena padang ( Sespa),  Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar),  Katharina Simak, S. Pd,  ketika dikonfirmasi wartawan SKU  Sorot News, awal Pebruari  lalu memaparkan bahwa sekolah yang dipimpinnya membutuhkan 1 (satu)  Ruang Kelas Baru (RKB).

Lanjut Kepsek Katharina, sekolah yang dipimpinnya tersebut  membina  205  siswa - siswi dan 14 rombongan belajar ( Rombel). Jadi  seharusnya  15 rombel  baru memadai.  Demikian juga dalam kegiatan belajar mengajar sekolah ini  dibina oleh 27  tenaga edukatif  (guru), itu  terdiri dari 17 guru yang statusnya pegawai negeri sipil ( PNS/ ASN). Sementara untuk guru honorer 10 orang.

“Untuk guru honorer,  intensifnya dibayar  Rp. 10.000/jam itu dibayar perbulan. Intensif  ini diambil 15 persen dari dana Bantuan operasional sekolah  (BOS).  Namun setelah pergantian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) maka pada tahun 2021 mendatang, dana Bos tidak diperbolehkan untuk membayar intensif  honorer,  sehingga sekolah yang bayar kerjasama komite. Larangan itu baru wacana nanti dilihat  pada tahun 2021 mendatang,” papar Kepsek Katharina

Dengan manajemen yang baik dan terbuka, selama Katharina  pimpin SMKN 1 Sespa tidak lagi honorer yang mengeluh masalah intensif , karena saat ini pembayarannya lancer.  Sehingga  honorer  dapat  melaksanakan tugasnya dengan baik . 

Bulan  Februari 2020  SMKN 1 Sespa  telah masuk  wifi 2 (dua)  titik/mata tujuannya untuk memudahkan mengontrol aktifitas siswa melalui sisi TV.
Dalam melaksanakan proses belajar mengajar (PBM)  berjalan lancar. Juga untuk pelaksanaan ujian masih numpang di SNAN 1 Sespa.

Katharina  juga menambahkan, Kabid SMK Dikbud Provinsi Sulbar,  Juniar Jabbar  telah menawarkan  pada Kepsek SMKN 1 Sespa ini  untuk bantuan  1 Rombel. Namun yang menjadi masalah,  tidak ada lokasi sehingga  tawaran Kabid SMK  tidak jadi diterima.

SMKN 1 Sespa  memiliki 5 (lima)  jurusan yaitu 1.pertanian 2. Perikanan 3.Tekhnik komputer jaringan (TKJ) 4. Pariwisata 5.Bisnis manajemen.
(Andi Udhin/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.